Sukses

Angelina Jolie Kunjungi Korban ISIS di Irak

Kehadiran Angelina Jolie di Irak untuk memberikan dukungan kepada 3,3 juta orang terlantar di sana karena kebutuhan mereka tak terpenuhi.

Liputan6.com, Los Angeles Angelina Jolie ikut prihatin atas apa yang dilakukan kelompok ISIS. Pada Minggu (25/1/2015) kemarin, istri Brad Pitt ini pun terbang ke Irak.

Kehadiran Angelina Jolie di Irak untuk memberikan dukungan kepada 3,3 juta orang terlantar di sana karena kebutuhan mereka tak terpenuhi. Selain itu, ia pun memberikan tekanan pada pemimpin internasional untuk mengakhiri kekerasan dan membantu para pengungsi.



Angelina Jolie datang sebagai Utusan Khusus untuk Komisi Tinggi PBB. Menurut laman Aceshowbiz, ibu enam anak ini mengunjungi pengungsi Kurdi di Khanke, Irak.

"Sejak terakhir saya ke Irak, 2 juta orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka. Sebagian dalam enam bulan terakhir-kali ini warga Irak," ujar Angelina Jolie dalam sambutannya. 



"Terlalu banyak orang yang tidak bersalah membayar harga konflik di Suriah dan penyebaran ekstremisme. Masyarakat internasional harus meningkatkan dan melakukan lebih," lanjutnya.

Sutradara film Unbroken ini tergerak hatinya dengan situasi menyedihkan yang dialami masyarakat Irak dan Suriah. "Ini tidak cukup untuk mempertahankan nilai-nilai kita di rumah. Kita harus membela mereka di sini, di kamp-kamp dan di permukiman informal di Timur Tengah, dan di kota-kota hancur Irak dan Suriah. Untuk semua upaya dan niat baik-kami gagal," tandas Angelina Jolie. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.