Sukses

Elvira Devinamira Raih Best National Costume Miss Universe 2014

Elvira Devinamira berhasil membawa Indonesia meraih Best National Costume untuk pertama kalinya di ajang Miss Universe 2014.

Liputan6.com, Miami Miss Universe 2014 telah mengumumkan pemenang Best National Costume dari lima besar yang sudah ditentukan. Setelah bertahun-bertahun, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil meraih Best National Costume yang dikenakan Elvira Devinamira.

Puncak acara Miss Universe 2014 diselenggarakan di Trump National Doral Miami, Florida, USA, Minggu (25/1/2015). Nama Indonesia diumumkan sebagai peraih kostum nasional terbaik dengan mendapatkan sebuah piala yang diterima oleh Elvira Devinamira. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Tanah Air di kancah kontes kecantikan dunia.

(Elvira Devinamira di ajang Miss Universe 2014 saat diwawancarai tentang kostum nasional Indonesia, foto: Instagram.com/missuniverseindonesia)

Kostum nasional yang ditampilkan Elvira memang begitu etnik sesuai dengan ciri khas Indonesia. Perempuan asal Surabaya tersebut mengenakan pakaian berbentuk Candi Borobudur seberat 20 kg. Kental dengan warna bernuansa abu-abu, hitam, serta emas yang begitu menimbulkan kesan mewah.

Kemenangan Best National Costume ini diperoleh Indonesia berdasarkan hasil vote yang dikumpulkan dari media sosial. Indonesia mengalahkan Argentina, India, Kanada, dan juga Jerman. Perjuangan Elvira beserta seluruh tim seolah terbayar selama beberapa bulan terakhir meskipun tak berhasil menjadi Miss Universe 2014.

Elvira Devinamira juga berhasil masuk 15 besar dalam jajaran Miss Universe. Indonesia bersanding dengan beberapa negara lainnya yakni Venezuela, Amerika Serikat, Prancis, India, Italia, Kolombia, Spanyol, Philipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Belanda, dan juga Australia. Namun sayang langkah Elvira terhenti di babak ini. 

(Fir/Ade)

Baca juga:

4 Daya Pikat Elvira Devinamira Putri Indonesia 2014

Seksinya Elvira Devinamira Bergoyang Salsa

Heboh Foto Mesra Rekayasa, Elvira Devinamira Pernah jadi Duta KPK

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Elvira Devinamira Salah Ucapkan Salam di Jamuan Miss Universe

4 Fakta Heboh Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.