Sukses

Miss Kolombia Paulina Vega Pemenang Miss Universe 2014

Miss Kolombia Paulina Vega dinobatkan menjadi pemenang Miss Universe menggantikan pemenang sebelumnya Gabriel Isler.

Liputan6.com, Miami Miss Universe 2015 telah berlangsung dari Trump National Doral Miami, Florida, USA, Minggu (25/1/2015), waktu setempat. Kontestan asal Kolombia, Paulina Vega berhasil terpilih sebagai pemenang Miss Universe 2014.

Paulina Vega kini mengganti pemenang sebelumnya Gabriel Isler. Ungkapan gembira serta perasaan haru tergambar dari raut wajah perempuan berusia 22 tahun itu saat makhota Miss Universe disematkan dikepalanya. Paulina Vega berasal dari Barranquilla, Kolombia.

Vega keluar sebagai pemenang lantaran berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan para juri dalam beberapa sesi. Perempuan yang kini masih berkuliah di jurusan Administrasi Bisnis tersebut begitu lantang dan percaya diri menyampaikan pendapatnya seputar pertanyaan soal negaranya dan juga dunia.

"Aku percaya kalau negaraku bisa menjadi contoh yang akan diikuti untuk beberapa negara lainnya di dunia ini. Kami orang yang tekun dan kami akan terus berjuang. Hari ini, kami adalah pemimpin dunia dari berbagai bagian," ujar Vega menjawab pertanyaan juri dilansir dari laman Daily Mail. 

Paulina Vega menjadi finalis Kolombia kedua yang berhasil meraih gelar Miss Universe. Di posisi runner-up 1 ditempati Miss USA Nia Sanchez. Diikuti dengan Miss Ukrania Diana Harkusha diurutan runner-up 2.

Miss Kolombia tersebut berhasil menyingkirkan 88 kontestan dari seluruh dunia. Paulina Vega pun siap menggantikan Gabriel Isler untuk menjalan tugas sebagai Miss Universe 2014. Selamat Paulina Vega!

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini