Sukses

Lucunya Pengarang Spider-Man Bergaya Gwiyomi di Video K-Pop Ini

Pengarang Spider-Man, Stan Lee terlihat melakukan gerakan Gwiyomi di salah satu video milik penyanyi K-Pop Clara.

Liputan6.com, Seoul Stan Lee yang dikenal luas sebagai pengarang Spider-Man dan komik-komik superhero Marvel lainnya, ternyata tak hanya tampil sebagai cameo di film-film adaptasi komik ciptaannya yang digarap Marvel Studios itu. Belakangan, ia menjadi tamu di videoklip penyanyi K-Pop bernama Clara.

Seperti dilaporkan Kotaku melalui Comicbook.com beberapa waktu lalu, kemunculannya di video milik Clara itu, hadir melalui lagu berjudul Gwiyomi Song 2. Di situ, Stan Lee terlihat sedang melakukan gerakan Gwiyomi di awal dan akhir video.

Menurut Star News melalui laman Sang, Clara bertemu dengan Lee saat mengunjungi Amerika Serikat untuk sebuah rangkaian pertemuan. Clara lalu meminta Lee untuk muncul di dalam videonya. Tak disangka, Lee pun menyetujuinya.

Hingga kini, video tersebut sudah dilihat lebih dari 600 ribu kali di YouTube. Sayangnya, jumlah like (suka) di situ, lebih sedikit ketimbang yang memberi dislike (tidak suka). Sekitar ada 2.100 like dan 3.100 dislike.

Gwiyomi sendiri adalah Aegyo 'gerakan kawaii' yang dilakukan sambil berhitung. Arti harafiah gerakan tersebut adalah manis, sedangkan permainan Gwiyomi, biasa disebut counting aegyo atau cutie player. Biasanya, orang-orang akan menyanyikan lagu Gwiyomi Song sembari melakukan gerakan tersebut.

Lagu 'Gwiyomi' dirilis oleh seorang penyanyi asal Korea Selatan, Jeong SungKyung yang bernaung di Warner Music. Sang penyanyi pernah berkunjung ke Jakarta pada 8-11 November 2013 dalam rangka konser sembari memperkenalkan Gwiyomi.

Gerakan Gwiyomi juga telah banyak dibawakan sejumlah artis K-Pop ternama, seperti Sehun (Exo K), Suzy (Miss A), Soo Young (Girls’ Generation), Sung Kyu (Infinite), dan Soyou (Sistar). Banyak juga orang-orang di luar artis K-pop yang menirukan gerakan tersebut dan mengunggahnya di Youtube. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.