Sukses

10 Kacamata Ikonik yang Dipakai Seleb Dunia

Siapa saja seleb dunia yang mengenakan kacamata khusus dan menjadi sesuatu hal yang ikonik pada dirinya?

Liputan6.com, Los Angeles Selebriti dunia yang Anda kenal sekarang pasti punya ciri-ciri tertentu yang dipakai. Baik gaya ataupun aksesoris. Salah satunya, kacamata. Benda ini pasti menjadi satu pelengkap yang terlihat langsung ketika menatap, pasalnya letaknya ada di depan.

Siapa saja seleb dunia yang mengenakan kacamata khusus dan menjadi sesuatu hal yang ikonik pada dirinya?

Simak liputan yang dihimpun Liputan6.com dari website funcage.com

Baca juga:

10 Pernikahan Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

10 Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa

Ini Dia 10 Cewek Metal Terseksi Sedunia

6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

10 Aktor Ternama Hollywood yang Belum Dapat Piala Oscar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

John Lennon

Musisi dunia, John Lennon sangat terkenal dengan band rock yang digawanginya, The Beatles. John menjadi salah satu yang terkenal karena karyanya yang dinilai begitu berpengaruh.

Ia wafat pada 8 Desember 1980, namun sampai sekarang John Lennon dan kacamata bulat dengan frame terang itu selalu dikenang penggemarnya.

3 dari 11 halaman

Elton John

Musisi yang baru saja menikah dengan David Furnish pada 2014 ini juga gemar mengenakan kacamata dengan kaca yang berwarna. Entah apa alasannya pelantun  Something About the Way You Look Tonight, paling sering menggunakan kacamata dengan kaca warna merah atau oranye.

Namun, Elton juga suka warna lain seperti ungu dan kuning. Ia juga sering menggunakan kacamata dengan frame yang unik dan berwarna-warni.

4 dari 11 halaman

Woody Allen

Penulis dan komedian asal Amerika ini juga merupakan salah satu yang mengenakan kacamata. Tentu sebagai penulis dan sutradara, kacamata adalah sarana pendukung yang dibutuhkan.

Kacamata Woody Allen sangat ikonik padanya, kacamata itu memiliki frame hitam tebal dan seperti memiliki cuping di kanan dan kiri atas.

Jika, Anda melihat foto-foto Woody ketika masih muda dan juga saat ini ketika usianya sudah mencapai 79 tahun, model kacamatanya tak pernah ganti.

5 dari 11 halaman

Elvis Presley

The King of Rock and Roll, itulah sebutan  bagi musisi ternama Elvis Presley. Aktor dan penyanyi asal Amerika ini menjadi salah satu ikon budaya dan musik yang penting di abad ke-20.

Pelantun Heartbreak Hotel ini ternyata juga punya ciri khas kacamata berlubang pada framenya. Pada bagian depan juga terlihat dua huruf inisial untuk namanya EP yang adalah singakatan dari Elvis Presley. Karier Elvis Presley berhenti ketika ia tutup usia pada tahun 1977.

6 dari 11 halaman

The Blues Brothers

The Blues Brothers sebenarnya bernama The Blues Brothers' Show Band and Revue. Mereka adalah band yang terdiri dari komedi Dan Aykroyd dan John Belushi. Keduanya tampil dengan gaya yang hampir sama. Karakter tersebut kemudian diangkat jadi film dan tenar.

Topi, jas, dan kacamata. Keduanya mengenakan kacamata dengan kaca dan frame hitam seluruhnya. Tampang mereka pun selalu serius pada awalnya.

7 dari 11 halaman

Audrey Hepburn

Audrey Hepburn adalah aktrie asal Inggris. Pernah menonton film bertajuk Breakfast at Tiffany`s atau The Children`s Hour? Wanita cantik inilah bintangnya. Ia juga pernah berperan dalam Green Mansion dengan Anthony Perkins pada 1959.

Wanita cantik ini pun punya gaya yang khas. Kacamata dengan frame loreng yang selalu menemaninya pergi kemana-mana. Dengan kacamata itu, ia makin terlihat cantik.

8 dari 11 halaman

Tony Montana

Tony Montana adalah karakter fiksi dalam film Scarface pada 1983 dan kemudian muncul juga versi game-nya. Tokoh Tony diperankan oleh aktor Al Pacino. Sedangkan di game suaranya diisi oleh Andre Sogliuzz.

Tokoh ini dikenal juga karena kacamatanya yang nyentrik. Kacanya berwarna hitam namun di bagian bawahnya lebih terang sehingga bila dilihat secara keseluruhan seperti berwarna gradasi. Sedang frame di bagian atasnya terdapat garis putih. Tony terlihat semakin misterius dengan kacamata itu.  

9 dari 11 halaman

Morpheus

Morpheous adalah salah satu tokoh fiksi dalam film The Matrix. Tokoh ini dikenali karena kepalanya yang botak. Selain itu juga karena ia selalu memakai kacamata yang tidak mempunyai bingkai.

Kacanya juga dapat digunakan sebagai cermin. Sekilas kacamatanya terlihat seperti hanya menempel saja pada kedua matanya. Ia tidak pernah melepas kacamatanya jika sedang mengenakan kostum hitam kebesarannya.

10 dari 11 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise adalah aktor Amerika yang tenar dengan film-film layar lebar, misalnya saja Top Gun, Mission Impossible atau The Last Samurai. Aktor tampan ini sempat menjadi idola para wanita sejak kemunculannya.

Tom Cruise juga mempunyai ciri khusus. Kacamata dengan frame tipis dan bentuk yang bertema vintage. Tom mematahkan hati banyak wanita ketika ia menikah dengan Katie Holmes pada 2006.

11 dari 11 halaman

Harry Potter

Harry Potter juga merupakan karakter utama dalam franchise, Harry Potter. Sebenarnya tokoh protagonis yang diceritakan sebagai seorang penyihir ini diperankan oleh Daniel Radcliffe. 

Harry Potter terkenal karena bekas luka di dahinya dan juga karena kacamata bulat yang dipakainya. Hampir mirip dengan yang dipakai John Lennon, namun frame milih Potter ini berwarna hitam. Dari film Harry Potter pertama sampai ke tujuh bagian dua, Harry Potter selalu memakai kacamata bulat. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini