Sukses

Cerita Alif Ekacahya dalam Bermusik hingga Ciptakan Lagu

Alif Ekacahaya kerap bermain gitar pukul 3 pagi.

Liputan6.com, Jakarta Alif Ekacahya tak pernah menyangka apa yang ia lakukan dalam bermusik untuk pertama kalinya membuahkan hasil manis. Bagaimana tidak, ini kali pertama gadis asal Surabaya tersebut mengunggah sebuah video dan berhasil mencuri perhatian penonton.

Alif bercerita jika dirinya tak pernah mengunggah sebuah video di media sosial sama sekali. Namun ketika ada ajang Musik Vidio Kontes yang digelar oleh Vidio.com, ia mencoba keberuntungan dan akhirnya Alif mendapatkan jumlah likes hingga 21.453.

Dengan hasil tersebut Alif meraih juara keempat, dan diundang ke Jakarta. "Ini video pertama yang aku upload, dan langsung juara," kata Alif senang di kantor Vidio.com di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Kecintaan Alif pada dunia musik sebetulnya sudah terlihat sejak kecil, namun Alif tak pernah menunjukannya secara langsung di depan banyak orang. Menurut sang ibu, Juliati Gumeleng, Alif mulai benar-benar memperlihatkan bakatnya ketika Alif masuk SMA.

"Alif pernah bilang, dia mau bernyanyi kalau sudah benar-benar tahu musik. Makanya Alif sempat meminta gitar sama papanya," cerita Juliati.

Sejak saat itulah Alif mulai sering bernyanyi di rumah, tanpa kenal waktu. Tidak hanya bernyanyi saja, kini Alif pun telah menciptakan tiga buah lagu.

"Aku kalau lagi nggak ngapa-ngapain kadang iseng nyanyi dan menciptakan lagu. Lagu terakhir yang aku buat tentang kekecewaan seseorang. Bukan dari pengalaman aku lho," terang gadis kelahiran Kotamobagu, Manado, 17 tahun silam.

"Alif kalau sudah nyanyi suka nggak kenal waktu, jam tiga pagi nyanyi sambil main gitar di kamar mandi supaya nggak ganggu yang lain," ungkap Juliati. (fei)

<iframe src="http://www.vidio.com/embed/9992-alif-ekacahya-cover-lalala-by-sam-smith-feat-naughty-boy" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini