Sukses

10 Perceraian Paling Mahal di Dunia

Perlu merogoh kocek hingga milyar dollar bagi para selebriti ini untuk bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Semua menginginkan cinta yang abadi, semua pun berjanji sehidup semati. Namun, dalam hidup terkadang kenyataan tak semanis impian dan harapan. Ada pertemuan, ada perpisahan. Ada pernikahan, ada juga perceraian.

Seperti kita tahu, pernikahan memakan biaya yang tak sedikit. Dan bagi para pesohor, bercerai sama mahalnya dengan menikah. Liputan6.com merangkum sepuluh perceraian selebritis paling mahal di dunia, dirangkum dari berbagai sumber. Penasaran siapa saja?

Baca juga:

10 Pernikahan Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

10 Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa

Ini Dia 10 Cewek Metal Terseksi Sedunia

6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

10 Aktor Ternama Hollywood yang Belum Dapat Piala Oscar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Mick Jagger dan Jerry Hall

Setelah dua puluh tahun menikah, rocker legendaris vokalis The Rolling Stone Mick Jagger bercerai dari istri supermodelnya Jerry hall. Meski ternyata pernikahan mereka tak pernah sah secara hukum, Jerry Hall tetap menerima uang sebesar US$ 25 juta atau sekitar Rp 250 miliar ketika mereka berpisah.

3 dari 11 halaman

9. Michael Douglas and Diandra Luker

Setelah menikah 20 tahun, aktor Michael Douglas dan Diandra luker akhirnya berpisah. Pada 1997 silam, Diandra menggugat cerai Michael dan menuduhnya hiper-sex. Diandra menerima uang sebesar US$ 45 atau sekitar Rp 560 miliar sebagai harta `gono gini`

4 dari 11 halaman

8. Paul McCartney dan Heather Mills

Legenda hidup The Beatles Paul McCartney harus melewati proses tawar-menawar yang pelik dengan mantan istrinya, Heather Mills saat mereka bercerai 2008 lalu. Sebelumnya, Heather meminta Paul membayar US$ 250 juta, sedangkan paul hanya menawarkan US$ 40 juta. Akhirnya, mereka sepakat di angka US$ 46,8 juta atau sekitar Rp 597 miliar.

5 dari 11 halaman

7. James Cameron dan Linda Hamilton

Sutradara film `Terminator 2`, James cameron pernikahannya yang hanya berlangsung selama 17 bulan dengan aktris Linda Hamilton pada 1997 lalu. meski hanya sebentar, Linda hamilton menerima uang sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 600 miliar.

6 dari 11 halaman

6. Kevin Costner dan Cindy Silva

Pasangan Kevin Costner Cindy Silva mengakhiri 16 tahun pernikahan mereka pada 2004 lalu. Kevin Costner yang tidak menandatangani perjanjian pra nikah harus membayar sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1 triliun kepada Cindy.

7 dari 11 halaman

5. Harrison Ford dan Melissa Mathison

Setelah 18 tahun menikah, pasangan aktor dan aktris Hollywood ini berpisah pada 2004 lalu. Harrison Ford harus mengeluarkan uang sebesar US$ 85 atau sekitar Rp 1,1 triliun, juga separuh royalti sejumlah film yang ia bintangi semasa menikah (termasuk film `Indiana Jones`).

8 dari 11 halaman

4. Steven Spielberg dan Amy Irving

Meski telah menandatangani perjanjian pra nikah sebelumnya, Sutradara kondang Steven Spielberg berkeberatan dengan jumlah US$ 100 juta atau sekitar Rp 1.2 triliun yang diminta Amy. Menurut Amy Irving, ia menandatangani perjanjian pra nikah tersebut tanpa didampingi pengacara yang layak.

9 dari 11 halaman

3. Neil Diamond dan Marcia Murphey

Produser film kondang Neil Diamond harus memberikan hartanya sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun ketika menceraikan wanita yang telah dinikahinya selama seperempat abad. Dalam sebuah pernyataan, Neil Diamond mengungkapkan kalau hal tersebut `worth every penny`, alias `setimpal`.

10 dari 11 halaman

2. Michael Jordan dan Juanita Vanoy

Saat pebasket legendaris Chicago Bulls ini menikah, ia dan Juanita telah menandatangani perjanjian pra nikah yang berisi kesepakatan untuk membagi dua penghasilannya dengan sang istri. Alhasil, saat bercerai pada 2006 lalu, Juanita pun menerima separuh dari penghasilan Michael Jordan, yaitu sebesar $US 168 juta atau sekitar Rp 2 triliun, ditambah dengan tanah seluas tujuh hektar.

11 dari 11 halaman

1. Rupert Murdoch dan Anna Murdoch

Salah seorang taipan media ternama asal Amerika Serikat, Rupert Murdoch, harus mengeluarkan uang sebesar  US$ 1,7 milyar atau sekitar Rp 21,1 triliun (kebanyakan berupa aset) sebagai harta `gono gini` saat menceraikan wanita yang telah dinikahinya selama 40 tahun. Tak hanya itu, Anna juga mengundurkan diri dari dewan direksi tak lama setelahnya, dan Rupert pun menikahi salah seorang karyawannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.