Sukses

Ocehan Istri Bikin Iwan Fals Berhenti Pakai Narkoba

Iwan Fals tak memungkiri dirinya pernah terjerembab dalam dunia narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan tak lepas dari narkoba. Hal itu dirasakan Iwan Fals. Ia pun tak memungkiri kalau 25 tahun lalu, dirinya berada dalam jeratan narkoba. Untungnya, ia bisa lepas dari barang haram tersebut.

Semua itu tak lepas dari peran istrinya, Rosana atau akrab disapa Yos. Iwan mengaku setiap hari selalu mendapat omelan sang istri. "Saya dulu pengguna. Bahkan sudah punya dua anak, saya masih pakai ganja," kenang Iwan Fals, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta selatan, Senin (26/1/2015).

Marahnya Yos, membuat pelantun Omar Bakrie ini tak nyaman memakai narkoba. "Kebetulan istri cerewat, saya dimarahin terus. Waktu pakai ganja, istri marah-marah, jadinya rasanya nggak enak. Karena kan saya jadi kesal, dari pada nggak enak terus-terusan mending berhenti saja," tambah Iwan Fals.

Alasan lainnya, Iwan Fals tak mau berurusan dengan polisi karena narkoba. Untuk itu, 25 tahun lalu ia pun memutuskan untuk meninggalkan `barang setan` tersebut.

"Risikonya kan ditanggkap polisi, saya takut dong. Sempat berpikir kalau ditangkap terus dipenjara, itu yang buat saya berhenti juga," paparnya.

Lepas dari narkoba, Iwan Fals mengakui kalau kondisi tubuhnya tak enak. Untuk menghilangkannya ia pun memilih berolahraga.

"untungnya saya senang olahraga. Kebetulan juga saya atlet judo, dan karate. Jadi begitu saya merasa kok badan makin nggak benar, jadi saya olahraga saja," tandas Iwan Fals.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.