Sukses

Ini Keinginan Terakhir Zainal Abidin Domba

Zainal Abidin Domba punya keinginan yang belum sempat diwujudkan hingga akhir usianya.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menghembuskan napas yang terakhir, Zainal Abidin Domba punya satu keinginan sekaligus janji. Artis 57 tahun itu berharap dapat melakukan ibadah umrah. Hal itu juga yang menjadi motivasi Zainal untuk dapat sembuh dari sakit kanker usus stadium IV.

"Terakhir pas mulai sakit, dia bilang mau umrah. Makanya dia menjanjikan diri mau sembuh," ungkap putri Zainal, Fildzah Mahara Nadilah melalui videocall Skype, Selasa (27/1/2015).

Selain itu, kata Fildzah, bintang film Secangkir Kopi Pahit ini sempat diajak ke Jepang untuk berlibur. Hal itu disampaikan Fildzah beberapa jam sebelum Zainal wafat.

"Terakhir Skype aku bilang cepat sembuh, biar bisa jalan-jalan ke sini (Jepang). Itu siangnya masih Skype-an, sorenya meninggal," tuturnya.

Sulung dari delapan bersaudara ini menilai sosok Zainal sebagai ayah yang rendah hati dan disiplin. Sejak kecil, Fildzah selalu mendapat pelajaran berharga terkait tentang moral.

"Ayah nggak pernah merasa seorang seleb. Ayah anggap pekerjaan itu pekerjaan biasa, kayak karyawan biasa, itu yang diajarkan ke anak-anaknya. Terus ayah juga disiplin dan tegas. Mungkin komedian bisa bikin ketawa, tapi dia tegas di rumah dan menanamkan moral ke anak-anaknya," pungkas Fildzah. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.