Sukses

Sosok Zainal Abidin Domba di Mata Keluarga

Zainal Abidin Domba memiliki sikap yang bertolak belakang saat bersama keluarga dengan di layar kaca.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kepala keluarga, Zainal Abidin Domba dikenal disiplin dan tegas. Hal itu bertolak belakang dengan gaya kocak artis 57 tahun tersebut saat berakting di layar kaca. Namun, keluarga banyak mengambil nilai positif di balik sistem disiplin yang diterapkan Zainal.

"Dia ayah yang bertanggung jawab, banyak kasih contoh tentang kehidupan. Dia juga tegas, disiplin, dan sering membicarakan masa depan," ungkap Fauzan, anak kedua Zainal di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (27/1/2015).

Fauzan masih ingat betul, perbincangan dengan almarhum beberapa waktu lalu. Pertanyaan tentang masa depan dari Zainal, membuat Fauzan sadar dan melakukan banyak perubahan.

"Kata-kata yang paling mengena. `Tanya ke diri sendiri kamu itu siapa, kamu apa dan mau jadi apa?` Sementara di situ saya belum jadi apa-apa. Itu membuat saya sadar," paparnya.

Hal senada juga diutarakan anak pertama Zainal, Fildzah Mahara Nadilah. Sosok Zainal yang penuh prinsip, menjadi panutan baginya.

"Ayah sosok yang luar biasa buat hidup saya. Dia panutan yang luar biasa. Tegas dan disiplin juga. Dia penuh prinsip," terang Fildzah.

Seperti diketahui, Zainal Abidin Domba meninggal dunia di RS Sentra Medika Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (26/1/2015) pukul 17.15 WIB. Artis 57 tahun itu meninggal akibat sakit kanker usus. Zainal meninggalkan seorang istri dan delapan anak. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.