Sukses

Ahmad Dhani Tantang Slank Gelar Konser di KPK

Ahmad Dhani meminta Slank untuk menunjukkan dukungannya terhadap KPK secara kasat mata, yaitu melalui bidang musik yang mereka tekuni.

Liputan6.com, Jakarta Kisruh yang melanda tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri, ternyata membuat musisi Ahmad Dhani gerah. Pemilik manajamen Republik Cinta itu pun 'mencolek' Slank sebagai salah satu band yang selama ini terlihat sangat getol mendukung KPK.

Rasa gerah yang dimilikinya itu, dituangkan Ahmad Dhani melalui akun Twitter miliknya. Dari situ, ia meminta Slank untuk menunjukkan dukungannya terhadap KPK secara kasat mata melalui bidang yang mereka tekuni, yaitu musik.

"Selama ini SLANK mendukung KPK...ayo SLANK bikin konser dukung KPK!!!," kicau musisi bernama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo itu melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST pada Minggu (25/1/2015) lalu.

Pada Senin (26/1/2015) malam, Ahmad Dhani kembali berkicau sambil me-mention akun Slank dengan maksud tertentu. "Saya nunggu diajak @slankdotcom untuk konser anti korupsi di gedung KPK seperti biasa - ADP," ketiknya.

Dalam Pilpres 2014 lalu, Slank menjadi salah satu band pendukung pemenangan untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Beberapa bulan menjabat sebagai presiden, banyak pro-kontra yang dituai oleh para pemimpin negara itu.

Puncaknya adalah penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Padahal KPK sudah memberi raport merah pada BG atas dugaan kasus rekening gendut. Bahkan, Bimbim selaku pentolan Slank pun mulai gerah dengan beberapa keputusan yang diambil Presiden Jokowi, termasuk reaksinya terhadap kisruh antara KPK dan Polri.

"Sampai saat ini kami wait and see (melihat dan menunggu). Masih berusaha ketemu dan ngomong langsung dengan Jokowi. Tinggal kita dikasih waktu atau nggak,"tukas Bimbim pada akhir pekan lalu.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.