Sukses

Coba Dengar Lagi 'Stay With Me', Sam Smith Menjiplak?

Lagu `Stay With Me` milik Sam Smith mirip dengan lagu `I Won't Back Down` yang rilis pada 1989 lalu. Sam menjiplak?

Liputan6.com, London Anda pasti sudah familiar dengan lagu Stay With Me milik Sam Smith yang populer beberapa waktu lalu. Nah, kini lagu tersebut menuai masalah. Seperti dilansir Billboard, Senin (26/1/2015), lagu tersebut memiliki kemiripan dengan lagu lawas milik Tom Petty I Won't Back Down yang rilis 1989 lalu. Sam Smith menjiplak?

Sam membantah tuduhan ini, namun ia memberikan kredit atau pengakuan kepada Tom Petty sebagai salah satu penulis lagu `Stay With Me`. Sebagai info, `Stay With Me` ditulis Sam Smith bersama dengan James Napier dan William Philips. Sedangkan `I Won't Back Down` ditulis oleh Tom Petty bersama Jeff Lynne.

"Tidak familiar dengan lagu tahun 1989 milik Petty/Lyne, namun para penulis Stay With Me telah Mendengarkan I Won't Back Down dan mengakui kemiripannya," ungkap perwakilan Sam Smith belum lama.

Seperti kita ketahui, Sam Smith mendapat enam nominasi dalam Grammy Awards yang akan digelar Februari mendatang, termasuk kategori dimana `Stay With Me` Bersaing di dalamnya, Song of The Year. Namun, Pihak Recording Academy tidak mengakui Tom Petty sebagai salah satu penulis lagu tersebut.

"Karena Lynne dan Petty tidak menambahkan apapun pada karya ini, kami menganggap karya aslinya sebagai hasil karya Apier, Phillips dan Smith untuk Stay With Me," ungkap perwakilan Recording Academy.

Namun bagaimana menurut Anda? Coba bandingkan kedua lagu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.