Sukses

Ini Dia 5 Penyanyi Terkaya di Dunia

Berkat kerja kerasnya, mereka berhasil mengumpulkan kekayaannya dari dunia tarik suara

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi merupakan pekerjaan yang sangat menggiurkan penghasilannya jika berada di puncak popularitasnya. Bahkan hanya dengan menjual karya-karyanya, mereka dapat meraih kekayaan yang sangat luar biasa.

Kali ini Liputan6.com merangkum 5 penyanyi terkaya di dunia berdasarkan Therichest. Mereka meraih kekayaan dengan jumlah yang cukup fantastis. Bahkan angka triliunan rupiah pun menjadi angka wajib yang mereka capai sebagai penyandang predikat 5 penyanyi terkaya di dunia.

Ini dia daftarnya:

Baca juga:

10 Pernikahan Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

10 Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa

Ini Dia 10 Cewek Metal Terseksi Sedunia

6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

5. Gloria Estefan

Gloria Estefan adalah salah satu musisi paling sukses sepanjang masa. Ia memiliki kekayaan bersih saat ini sekitar US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,2 triliun. Kekayaannya berasal dari kesuksesannya menjual 100 juta copy di seluruh dunia.

Estefan tercatat pernah mendapatkan berbagai ajang penghargaan mulai dari Hispanik Heritage Award, MTV Video Award, Ellis Islan Congressional Medal of Honor, bahkan sampai American Music Award untuk Lifetime Achievement pun pernah diterimanya.

Estefan merupakan penyanyi kelahiran Kuba Amerika dengan kemampuan bahasa yang sangat baik. Ini yang menyebabkan dirinya pernah diisukan sebagai pegawai dari CIA. Bahkan ia mengaku pernah didekati oleh CIA, namun tawaran itu ditolaknya.

 

3 dari 6 halaman

4

4. Mariah Carey

Penyanyi top Amerika Serikat ini tercatat memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 535 juta atau setara Rp 6,6 triliun. Kontrak fantastisnya juga mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dengan EMI Records.

Diva pop ini juga berhasil menjual album dengan angka yang cukup fantastis, yaitu mencapai 160 juta album dari tahun 2005 sampai 2007. Dalam karirnya selama dua dekade, Carey telah menjual lebih dari 200 juta copy di seluruh dunia.

Dari ajang American Idol, Mariah Carey berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 18 juta atau sekitar Rp 225 miliar.

 

 

4 dari 6 halaman

3

3. Beyonce

Beyonce menempati urutan 3 daftar penyanyi terkaya di dunia. Penyanyi genre musik RnB sekaligus perancang busana ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 536 juta atau setara Rp 6,7 triliun.

Selain piawai dalam bermusik, Beyonce juga terjun dalam dunia bisnis seperti fashion dan properti. Bahkan perusahaan raksasa seperti General Mills dan L'Oreal DirecTV pun ia akuisisi demi menambah pundi-pundinya.

Beyonce pernah mencatat penjualan terbesar albumnya dalam jangka waktu 30 hari terhitung tanggal rilisnya. Saat itu album yang terjual sebanyak 1,4 juta dengan nilai penjualan US$ 16 juta atau setara dengan Rp 200 juta. Sampai tahun 2013, Beyonce memiliki tarif panggung sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp 25 miliar untuk satu kali tampil.

 

5 dari 6 halaman

2

2. Madonna

Di nomor dua ada Madonna dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai US$ 700 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun. Dengan modal bakat multitalentanya, ia berhasil memadumadankan kecantikan sehingga dapat mempromosikan diri sehingga menjadi salah satu penyanyi paling abadi dari abad 20.

Rekor yang belum terpecahkan oleh musisi manapun di seluruh dunia yang pernah dicatatnya adalah penghasilannya yang pernah menyentuh angka US$ 1 miliar atau sekitar Rp 12 triliun selama 30 tahun perjalanan karirnya.

Setidaknya yang pernah tercatat ia pernah meraih pendapatan dari perjalanan turnya di 2012 sebesar US$ 305 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun dan penjualan album di tahun 2012 mencapai US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 43 miliar.

 

6 dari 6 halaman

1

1. Celine Dion

Penyanyi berkebangsaan Kanada tersebut ditaksir kekayaan bersihnya mencapai kurang lebih US$ 800 juta atau sekitar Rp 10 triliun. The Los Angeles Times pada 2010 pernah melansir 10 penyanyi dengan pendapatan tersebesar, dan salah satunya adalah Celine Dion dengan total pendapatan saat itu US$ 747,9 juta yang didapat dari total pendapatannya selama 2000 sampai 2009.

Pendapatan tersebesarnya diperoleh dari tiket dan album sebesar US$ 552 juta atau sebesar Rp 6,9 triliun. Menurut Sony Music Entertainment, Dion telah menjual lebih dari 200 juta album di seluruh dunia.

Hingga saat ini, aset kekayaan yang dimiliki Dion antara lain The Montreal Mansion yang harganya ditaksir mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 375 miliar. Sebagai pegolf selebriti, Dion dan suaminya pun menginvestasikan untuk Golf Le Mirage sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 188 miliar.

Celine Dion pun memiliki istana megah di Jupiter Island senilai US$ 72,5 juta atau sekitar Rp 907 miliar. Dion dan suaminya juga membeli Villa Montmorency senilai € 47 juta atau sekitar Rp 668 miliar, dan membeli rumah Notre-Dame De La Merci senilai US$ 2 juta atau sekitar Rp 25 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini