Sukses

Julia Perez dan Ria Irawan Jadi Cancer Survivor

Bagi Ria Irawan, tak mudah menjadi survivor cancer.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez (Jupe) dan Ria Irawan merupakan dua artis korban penyakit kanker. Meski kanker yang diderita tak sama, mereka ingin berbagi pengalaman dengan penderita penyakit kanker.

Di tengah kesibukannya, keduanya juga menyempatkan waktu sebagai narasumber dalam seminar kanker dan menyemangati para penderita kanker atau disebut survivor cancer. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

"Intinya supaya sakit nggak menderita dan terbebani. Ikhlaskan sakitnya, kalau kita semangat secara nggak langsung kita nggak kalah sama kanker," ujar Ria Irawan yang tengah berjuang sembuh dari kanker kelenjar getah bening.



Julia Perez juga tak mau ketinggalan dalam berbagi kisah tentang kanker. Pelantun Aku Rapopo itu merupakan penderita kanker serviks dan merasa berkewajiban untuk berbagi kisah tentang penyakitnya kepada penderita kanker.

"Penyakit itu akan semakin drop kalau kita pikirkan. Jadi dilawan saja dan terus berobat sama jaga pola hidup sehat," kata Julia Perez.

Menurut Ria Irawan, tak mudah menjadi survivor cancer. Sebab sebagai penderita dan juga pembicara ia harus menyembunyikan segala kesedihan dan rasa sakit yang ia rasakan.

"Itulah suvivor cancer, kita menderita, tapi jangan dikasih lihat ke orang lain. Kita diperlukan keikhlasan untuk menyemangati," ujar Ria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini