Sukses

Kena Kanker Berat Badan Ria Irawan Naik 7 Kg

Menurut Ria Irawan, penyakit kanker akan terus menggerogoti tubuh sang penderita.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan kini sedang menjalani serangkaian pengobatan, untuk menyembuhkan penyakit kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Berbeda dengan Julia Perez yang berat badannya turun drastis, Ria justru mengalami kenaikan.

"Aku naik tujuh kilo. Kalau kita makan berat, tapi berat badan nggak naik dan malah turun, berarti metabolismenya turun. Kalau naik berarti metabolismenya masih baik," ujar Ria Irawan, ditemui di acara Seminar Kanker di Kementrian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Menurut Ria Irawan, penyakit kanker akan terus menggerogoti tubuh sang penderita. Untuk itu ia sarankan untuk terus makan makanan sehat agar tidak menyiksa diri sendiri.

"Kalau nggak makan ya kasihan tubuh kita. Kalau kita makan tapi nggak gemuk, berarti kanker yang makan makanan kita. Nah kalau kita nggak makan, ya tubuh kita yang kemakan," ujarnya.

Untuk itu Ria Irawan selalu mengingatkan sahabatnya, Julia Perez agar mau makan. Seperti diketahui, Julia Perez sempat tak nafsu makan saat menjalani kemoterapi di Singapura. Menurut Jupe --sapaan Julia Perez-- dirinya hampir kehilangan selera makan. 

"Aku selalu bilang sama Jupe, `Pe makan, kasihan badan loe makin peyot entar badan loe`," tandas Ria Irawan.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.