Sukses

Tom Petty: Sam Smith Tidak Menjiplak

Ternyata kemiripan lagu milik Sam Smith dan Tom Petty hanya kebetulan semata.

Liputan6.com, Los Angeles Dikabarkan sebelumnya, kalau lagu hits Stay With Me milik Sam Smith mirip sekali dengan lagu lawas Tom Petty I Won't Back Down. Sam Smith menjiplak? Menurut Tom, tidak.

Seperti dilansir Huffington Post, Kamis (29/1/2014), Tom Petty yang menulis lagu tersebut bersama Jeff Lynne ternyata menganggap kemiripan tersebut sebagai sebuah `kecelakaan musikal` semata.

"Pengalamanku bertahun-tahun menulis lagu, hal ini dapat terjadi. Biasanya kau mengetahuinya sebelum (lagu) sempat masuk studio, kebetulan kali ini tidak," ungkapnya.

Tom juga mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memikirkan untuk menuntut Sam. Ia dan Sam Smith bahkan tidak terlalu memikirkan hal ini. "Tak pernah terpikir di benakku untuk menuntut secara hukum, dan aku tak pernah berniat untuk hal tersebut. Hal ini bisa diketahui media, di luar kuasa Sam maupun diriku," lanjut musisi berusia 64 tahun tersebut.



Seperti kita ketahui, Sam Smith memberikan kredit atau pengakuan kepada Tom Petty sebagai salah satu penulis lagu `Stay With Me`. "Tidak familiar dengan lagu tahun 1989 milik Petty/Lyne, namun para penulis Stay With Me telah Mendengarkan I Won't Back Down dan mengakui kemiripannya," ungkap perwakilan Sam Smith belum lama.

Menarik bukan? Coba kita bandingkan lagi `Stay With Me` milik Sam Smith dengan `I Won't Back Down` milik Tom Petty.(Gul/Mer)

">

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini