Sukses

Kristen Stewart Siap Sabet Penghargaan di Perancis

Academy of Cinema Arts and Sciences menobatkan Kristen Stewart sebagai Best Supporting Actress di Cesar Awards.

Liputan6.com, Paris Setelah sekian lama, akhirnya salah satu penghargaan film bergengsi Perancis bertema Cesar Awards, memberikan nominasi kepada aktris Hollywood yang sukses berkat franchise Twilight, Kristen Stewart.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (29/1/2015), pihak Academy of Cinema Arts and Sciences menobatkannya sebagai Best Supporting Actress. Gelar itu didapatnya setelah bermain dalam Clouds of Sils Maria arahan sutradara Olivier Assayas.

Kristen Stewart menjadi aktris Amerika pertama yang menerima nominasi penghargaan tersebut sejak 30 tahun lalu. Aktris Amerika yang terakhir kali mendapat nominasi tersebut adalah Julia Migenes berkat film Carmen pada tahun 1984.

Sementara untuk nominasi aktornya, terakhir kali ditujukan kepada Adrien Brody yang pada akhirnya memenangkan piala tersebut. Ia sukses sebagai Best Actor berkat perannya sebagai pianis Yahudi pada tahun 2002 di film bertema Perang Dunia II, The Pianist.

Sementara itu bintang utama Sils Maria, Juliette Binoche, ditujukan sebagai Best Actress. Ia menghadapi Marion Cotillard yang bermain dalam Two Days, One Night dan Catherine Deneuve yang tampil di Dans La Cour bersama aktris lain.

Foto: Marion Cotillard

Nominasi terbesar untuk kategori Best Film di dalam penghargaan ini diraih oleh film Saint Laurent, Les Combattants, Timbuktu, Clouds of Sils Maria, Hippocrate, Eastern Boys, dan La Famille Belier.

Pengumuman pemenang Cesar Awards sendiri akan dilaksanakan pada 20 Februari 2015 di Chatelet Theatre, Paris. Sean Penn ditunjuk untuk menerima penghargaan kehormatan Cesar serta terdapat juga penghargaan terhadap sutradara Alain Renais. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini