Sukses

Tak Mau Dipaksa Berhijab Jadi Alasan Machica Mochtar Cerai Suami?

Menurut mantan suami, Machica Mochtar lebih mementingkan karir ketimbang keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Machica Mochtar resmi menyandang status janda sejak Rabu (27/1/2015) setelah ia menceraikan sang suami, Khalid Mahmood. Ada isu, Machica bercerai lantaran tak terima disuruh pakai hijab dan cadar. Benarkah?

"Berhijab itu sakral. Dalam hal ini saya enggak mau lakukan sesuatu atas paksaan atau dipaksa. Saya mau lakukan itu dengan hati yang tulus." kata Machica di Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).
 
Machica menuturkan, ia belum bisa berhijab lantaran masih bekerja di dunia hiburan. Sebelumnya, Machica juga sempat naik haji dan mencoba pakai jilbab.
 
"Lalu saya berpikir, kalau nyanyi di kafe, apa iya harus buka hijab? Kalau disuruh nyanyi di tempat hiburan malam, apa saya harus buka? Makanya saya berpikir belum pantas pakai jilbab," imbuh Machica.
 
Di sisi lain, Khalid sempat mengatakan kalau perceraian dipicu lantaran Machica lebih mementingkan karier ketimbang keluarga. Namun, Machica membantah hal tersebut. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini