Sukses

Blink 182 Pecah, Ini Komentar Erix Soekamti

Sebagai salah satu pendengar setia Blink 182, Erix Soekamti angkat suara soal pecahnya band tersebut.(Foto: Liputan6.com/Febri)

Liputan6.com, Los Angeles Perpecahan yang terjadi di band Blink 182 ternyata menarik banyak perhatian musisi di Tanah Air,  termasuk Erix Soekamti yang tak lain adalah vokalis sekaligus pembetot bass di band Endank Soekamti.

Menurut Erix, sejak Tom --vokal dan gitaris Blink 182-- mendirikan band Box Car Racer pada 2001 silam, Blink 182 memang sudah kehilangan soulnya. Kondisi itu pun semakin menjadi-jadi setelah Tom membuat band baru bernama Angels and Airwaves di penghujung 2005.

"Memang sudah nggak ada soul-nya lagi sih Blink 182 dengan Tom. Semua kekonyolan dan keceriaan Tom menghilang semenjak Box Car Racer. Mungkin memang fasenya atau mungkin juga sisi Tom yang terpendam  dan terdalam bermunculan saat kebosanan datang," ucap Erix ketika ngobrol bareng Liputan6.com, Minggu (2/1/2015).

Ditambahkan Erix, beralihnya Tom pada gitar Gibson di tahun 2002 juga sangat mungkin menjadi pemicu perubahan arah bermusik Tom. Pasalnya, belum lama ini, Erix juga sempat merasakan hal yang sama ketika mencoba mengganti bassnya dengan G & L Semi-Hollow ASAT Bass.

"Iyah, soalnya soulnya beda, mempengaruhi emosi, kreatifitas, lalu biasanya berakhir pada kepribadian. Intinya, 'You are what you play'," pungkas Erix.(Feb/Ade)

Baca berita sebelumnya:

Tom DeLonge Hengkang Lagi dari Blink 182

Bantah Hengkang, Tom Delonge Dikeluarkan dari Blink 182?

Sebelum Dikeluarkan, Tom Nyaris Pecat Travis dari Blink 182?

Matt Skiba Jadi Gitaris Baru Blink 182?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini