Sukses

METAMORFOSIS Bruce Jenner dari Atlet Olimpiade Hingga Jadi Wanita

Bruce Jenner tengah bersiap mengubah jenis kelaminnya jadi wanita. Seperti apa perubahan wajahnya dari dulu hingga sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Bruce Jenner, 65 tahun, dipastikan bakal segera bertransisi menjadi wanita. Kabar itu dikonformasi sebuah sumber dekat di keluarga Bruce.

Saat ini, kata sumber itu, Bruce tengah bersiap melakukan operasi mengubah jenis kelaminnya.

Kabar perubahan jenis kelamin Bruce Jenner ini konon sudah dapat restu dari putra-putrinya. Khloe Kardashian pernah membuat pesan, "Aku percaya padamu." kepada Entertainment Tonight, Kim berkata, "Tentu kami mendukung Bruce 100 persen."

Selain kepastian mengubah kelamin dari pria ke wanita, Bruce juga mendapat kontrak untuk sebuah tayangan reality show baru yang diberi judul Bruce Jenner: My Journey. Reality show itu kabarnya bakal tayang di saluran E!, stasiun TV yang sama yang menayangkan reality show keluarga Kardashian.

Laman Mirror memuat perubahan wajah Bruce Jenner dari mulai saat ia tampil sebagai atlet peraih emas Olimpiade hingga bagaimana wajah Bruce bila jadi wanita menurut majalah In Touch.

Silakan dilihat perubahan wajah Bruce Jenner dari tahun 1970-an hingga saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1976

Atlet Olimpiade

Bruce Jenner terkenal sebagai atlet cabang atletik. Ia mewakili Amerika Serikat di Olimpiade Montreal, Kanada tahun 1976 dan meraih medali emas untuk cabang decathlon. Tak hanya meraih emas, Bruce juga mencatatkan rekor dunia 8.616 poin. Rekor itu dipecahkan empat tahun kemudian dengan selisih hanya empat tahun poin oleh Daley Thompson.

3 dari 7 halaman

1977

Menikahi Chrystie Scott Crownover

Foto ini diambil tahun 1977 saat Bruce masih bersama Chrystie Scott Crownover. Bruce Jenner menikahi Chrystie tahun 1972. Dari pernikahan pertamanya ini, Bruce punya dua anak, Burt dan Casey. Perkawinan mereka bubar pada Januari 1981. Bruce lalu menikah di bulan yang sama dengan Linda Thompson di Hawaii. Pada Februari 1986, perkawinan kedua Bruce kandas. Dari Linda, Bruce punya dua anak, Brandon dan Sam Brody.

4 dari 7 halaman

1980

Bintang Hollywood

Well, Bruce Jenner tak pernah jadi bintang Hollywood sebagaimana Tom Cruise atau John Travolta, misalnya. Namun, ia pernah ikut main film komedi Stop the Music tahun 1980. Film itu tentang sebuah group musik bernama The Village People. Tak sukses di layar lebar (ia mendapat nominasi aktor terburuk Razzie Awards di Stop the Music), Bruce hijrah ke TV. Ia ikut main serial sukses 1980-an, seperti CHiPs, meski bukan tokoh utama.

5 dari 7 halaman

1991

Menikahi Kris Jenner

Bruce Jenner menikahi janda pengacara Hollywood Robert Kardashian, Kris pada 21 April 1991. Mereka punya dua anak, Kendall dan Kylie. Bruce juga jadi anak angkat putra-putri Kris dari pernikahan dengan Robert: Kourtney, Kim, Khloe, dan Rob. Bruce dan kris Jenner mengumumkan perpisahan Oktober 2013 dan resmi cerai Desember 2014.

6 dari 7 halaman

2007

Menjadi bintang reality show

Reality show Keeping Up with the Kardashians mungkin takkan setenar sekarang andai video porno yang menampilkan Kim Kardashian muncul sebelumnya. Serial itu tayang tahun 2007. Karena sudah menjadi bagian keluarga Kardashian, Bruce Jenner yang merupakan ayah angkat, menjadi figur ayah di serial tersebut.

7 dari 7 halaman

2013-2014

Menjadi wanita

Sejak pisah dari Kris Jenner, Bruce mulai menampakan sejumlah keganjilan. Ia mulai memanjangkan rambutnya. Kadang ia ikat dengan model kuncir kuda, kadang ia biarkan tergerai. Mulai muncul pula gosip Bruce ingin menjadi perempuan. Belakangan hal tersebut tak lagi jadi gosip. Bruce sedang dalam tahap menuju ganti kelamin. Majalah In Touch kemudian membayangkan, dengan bantuan program rekayasa foto, bagaimana tampang Bruce saat jadi wanita. Cover majalah ini menimbulkan pro-kontra.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini