Sukses

6 Anime Kocak Penghilang Stres

Simak enam judul anime kocak berjenis komedi yang bisa membuat kita melupakan stres.

Liputan6.com, Tokyo Menonton film kartun maupun anime telah menjadi salah satu bagian dari kebudayaan manusia demi bisa mencari hiburan alternatif. Tentu saja semua yang dilakukan memiliki alasan utama. Salah satunya adalah menghilangkan stres.

Salah satu genre paling dicari agar hal tersebut bisa diwujudkan adalah komedi. Kebetulan, banyak judul kartun Jepang alias anime yang memiliki tema seperti itu. Sehingga, kita bisa tertawa terbahak-bahak agar bisa menghilangkan stres.

Berbeda dengan beberapa anime kocak dengan alur utama yang serius, tentunya di sini kita sedang mencari anime apa saja yang benar-benar lucu hingga karakternya tidak terlalu memikirkan tujuan utama mereka.

Simak halaman selanjutnya untuk mengetahui judul-judul anime berjenis komedi apa saja yang kocak dan bisa membuat kita melupakan stres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Doraemon

1. Doraemon

Sudah lebih dari 40 tahun berlalu, namun anime Doraemon masih sangat layak ditonton untuk segala usia meski karakternya adalah anak-anak SD. Latar belakang Jepang di era 1970an, selalu membuat kita nostalgia atau berkhayal untuk bisa kembali atau berada di zaman itu.

Beberapa bagian yang bisa membuat kita tertawa adalah kekonyolan Nobita, Doraemon, serta kawan-kawannya saat mereka gagal memanfaatkan alat dari masa depan.

3 dari 7 halaman

Crayon Shin-chan

2. Crayon Shin-chan

Dalam Crayon Shin-chan, kita diperkenalkan oleh seorang murid Taman Kanak-kanak bernama Shin-chan yang memiliki otak maupun pemikiran layaknya orang dewasa. Hal itu pun terjadi saat Shin-chan bertemu dengan wanita muda cantik.

Tentu saja, ulahnya itu mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak tanpa henti. Pasalnya, kekonyolan yang dihasilkan oleh ulah Shin-chan tak melulu tentang wanita. Tapi juga melibatkan kegiatan sehari-hari orangtua maupun teman-temannya.

4 dari 7 halaman

Yaiba

3. Yaiba

Meskipun tema utama yang diusung Yaiba adalah perseteruan antara dua samurai remaja berkekuatan khusus melebihi manusia, akan tetapi di setiap penayangannya, banyak hal-hal yang sangat jauh dari kesan serius.

Uniknya, baik itu tokoh protagonis maupun antagonis, tidak ada satupun yang benar-benar dibuat cerdas. Hampir semua karakter di anime ini terkesan cukup bodoh. Sehingga mungkin itulah yang menyebabkan Yaiba menjadi anime kocak hingga kita tertawa saat menyaksikannya.

5 dari 7 halaman

Dr. Slump

4. Dr. Slump

Fokus cerita dalam Dr. Slump adalah ilmuwan bernama Senbei Norimaki dan robot berbentuk anak perempuan ciptaannya yang diberi nama Arale Norimaki. Parahnya, Arale ternyata sering melakukan hal-hal konyol di luar perkiraan Senbei.

Di tengah cerita, Senbei memiliki saingan yang seolah bakal membawa kisah ini menjadi lebih serius. Namun ternyata, kekonyolan pun malah semakin parah.

6 dari 7 halaman

Bakabon

5. Bakabon

Berkisah tentang kehidupan anak laki-laki bodoh bernama Bakabon dan ayahnya yang kurang waras, anime ini menghadirkan banyak sekali kejadian maupun alur cerita yang absurd. Namun begitu, kebanyakan dari mereka mampu membuat kita terbahak-bahak.

Menelusuri kisah Bakabon, sang ayah yang menjadi tokoh sentral dalam cerita ini, selalu menawarkan bantuan kepada siapapun dengan ide-ide gilanya. Akan tetapi, hasilnya selalu membuat orang yang dibantunya mengalami masalah.

7 dari 7 halaman

Kochikame

6. Kochikame

Kochira Katsushika-ku Kameari Koen Mae Hashutsujo atau yang disingkat Kochikame, memiliki rekor sebagai manga terpanjang di Jepang. Kisahnya berfokus pada petugas polisi bernama Ryotsu yang selalu melakukan hal-hal konyol dan merepotkan teman-temannya.

Versi anime berhasil merealisasikan kebodohan Ryotsu dengan lebih nyata dan kocak. Berkat hal itulah, Kochikame mampu membuat para pecinta anime dan manga terus menantikan kisah-kisah terbarunya hingga kini. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini