Sukses

Mengasuh Bayi Orangutan, Raline Shah Dapat Kecaman Keras

Raline Shah terlihat begitu terobsesi untuk mengadopsi bayi orangutan berusia 3 tahun. Lihat foto-fotonya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Sosok cantik Raline Shah tak hanya pandai soal urusan berakting di depan kamera, tetapi ia juga begitu peduli dengan binatang. Bahkan bintang film Supernova ini tak segan untuk mengasuh bayi orangutan bernama Steve.

Raline terlihat begitu terobsesi dengan bayo orangutan berusia tiga tahun tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (1/2/2015), Raline mengunggah foto saat sedang asyik memandikan serta menyuapi Steve dengan pisang. Mereka nampak begitu akrab.

Namun rupanya foto-foto yang diunggah Raline bersama bayi orangutan itu mendapat kecaman keras dari banyak pihak. Di foto yang diunggah Raline, ia memakaikan baju kaos kepada Steve. Raline juga nampak memanjakan hewan tersebut.

Aktris cantik berusia 29 tahun tersebut dinilai memperlakukan bayi orangutan itu layaknya seorang manusia. Hal ini dianggap tak wajar karena dapat menimbulkan pandangan bahwa orangutan adalah hewan peliharaan. Serta bisa membuat banyaknya perburuan liar terjadi.

Beberapa followers-nya meminta Raline untuk menghapus foto-fotonya bersama orangutan tersebut. Wanita kelahiran 4 Maret 1985 terlihat begitu terobsesi dengan bayi orangutan. Ia pun juga disarankan agar mengembalikan Steve ke habitat aslinya.

"Dengan adanya foto mbak Raline ini dapat memicu minat banyak orang untuk memelihara OU (orangutan) secara pribadi, terutama masyarakat dari kelas mengah keatas, permintaan akan OU meningkat, perburuan dan penjualbelian OU akan makin marak dan berujung dengan punahnya orang utan dari habitat aslinya," ujar @astaridona.

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini