Sukses

Siap-siap, Gorillaz akan Segera Kembali

Lama vakum, Gorillaz akan segera garap album baru.

Liputan6.com, London Lama tak terdengar namanya, band virtual asal Inggris, Gorillaz dikabarkan akan segera kembali meramaikan jagat musik dunia. Hal itu terungkap melalui gambar yang diunggah kartunisnya, Jamie Hewlett via akun instagram.com/hewll.Seperti dilansir NME, belum lama, Jamie Hewlett juga merespon pertanyaan salah seorang fans dengan menulis, "Yes Gorillaz Returns", atau yang berarti, "Ya, Gorillaz kembali,".Gorillaz dibentuk oleh vokalis Blur, Damon Albarn dan komikus Jamie Hewlett pada 1998 lalu. Beranggotakan karakter fiktif 2D (vokal, keyboard, melodica), Murdock Niccals (bass), Noodle (gitar, keyboard) dan Russel Hobbs (drum, perkusi), album debut band tersebut, `Gorillaz`, berhasil terjual tujuh juta copy di seluruh dunia pada 2001 silam.

 

#Murdoc

A photo posted by hewll (@hewll) on

Dengan lagu-lagunya macam Clint Eastwood dan Feel Good inc, band yang sejatinya hanya beranggotakan satu orang yaitu Damon Albarn itu, berhasil memikat jutaan pasang telinga di awal tahun 2000-an.Kesuksesan Gorillaz pun berlanjut dengan album kedua mereka Demon Days yang riis 2005. Album tersebut bahkan mendapatkan beberapa nominasi Grammy namun sayang tak memenangkan satupun.Gorillaz telah merilis empat album sepanjang kariernya; dua album lainnya yaitu Plastic Beach (2010) dan The Fall (2011). Kini, setelah tiga tahun vakum, band fenomenal tersebut dikabarkan akan kembali meramaikan blantika musik dunia tahun depan.(Gul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini