Sukses

Manggung di Hong Kong, Trio Macan Disambut Buruh Migran

Mereka disambut dengan penampilan para buruh migran yang memiliki dandanan mirip Trio Macan.

Liputan6.com, Hong Kong Grup dangdut Trio Macan menghibur penggemarnya di Hong Kong, Minggu (25/1/2015) siang. Tampil di Southorn Stadium Wanchai, penampilan Trio Macan disaksikan ribuan penonton yang sebagian besar adalah warga negara Indonesia yang bekerja di Hong Kong sebagai buruh Migran.
Antusiasme para buruh migran memang tak hanya ingin menyaksikan penampilan ketiga penyanyi cantik itu. Namun mereka membentuk tim kecil, dengan mengadakan kontes atau lomba mirip Trio Macan.

Sebelum penampilan Trio Macan, para buruh migran ini menunjukan kemampuan berjoged, dan bernyanyi, dengan dandanan mirip Trio Macan. Sepertinya, mereka mempersiapkannya dengan cukup matang, mulai dari kostum, gaya rambut, sampai gerakan koreo dipersiapkan.

Beberapa nama yang mereka pakai antara lain, Trio Gejora, Trio Joged, Trio Jambalaya, Trio Centil, dll. Pemenang acara ini diumumkan di akhir acara, yang pemenangnya adalah Trio Centil, yang tak lain adalah para tenaga migran yang bekerja di Hong Kong.

Trio Macan sendiri tampil heboh dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, seperti SMS, Iwak Peyek, Oplosan. Kunjungan Trio Macan ini dalam kegiatan Tour Asia. Selain Hong Kong, Trio Macan juga tampil di Singapore dan Malaysia.

Tiba di Hong Kong Trio Macan memang sempat disambut meriah oleh panitia dan beberapa penggemarnya. Trio macan benar-benar menjadi ikon dari sebuah pertunjukan dangdut di Hong Kong. Mendengar nama Trio Macan tampil di Hong Kong, masyarakat Indonesia yang ada di sana terasa seperti terhipnotis, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk hadir dan menikmati pertunjukan itu.

Menurut ibu syarifah, dari Western Union selaku sponsor utama penyelenggaraan Tour Asia, penampilan Trio Macan di beberapa negara merupakan rencana yang sudah dipersiapkan cukup matang.

"Dipilihnya  Trio Macan dalam Tour Asia--termasuk di Hongkong ini, berdasarkan polling yang dilakukan menempatkan Trio Macan sebagai penyanyi yang ditunggu penampilannya oleh para buruh migran di tiga negara, Singapura, Malaysia dan Hong Kong," kata Syarifah saat dihubungi via telpon baru-baru ini.

Sebelum di Hong Kong, Trio Macan memang sudah lebih dulu tampil di City Plaza, Singapura 30 November 2014, di Bukit Jalil Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Desember 2014. Mereka akan kembali tampil pada 1 Maret 2015 di Chowkit Kuala Lumpur, Malaysia, kemudian, 15 Maret 2015, di Tampoi Johor Baru Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini