Sukses

Diam-diam Aming Doyan Nonton DVD Bajakan

Bukan tanpa alasan, Aming suka membeli DVD bajakan.

Liputan6.com, Jakarta Peredaran DVD bajakan sering kali dikecam oleh rumah produksi film lokal. Bagaimana tidak, harga DVD yang berkisar hanya Rp 5 ribuan, mampu membuat rumah bioskop sepi pengunjung. Ditambah lagi, kualitas gambar yang disajikan DVD bajakan tak jauh beda dengan gambar di bioskop.

Hobi beli DVD bajakan juga rupanya sering dilakukan oleh Aming. Komedian 34 tahun itu mengaku gemar membeli DVD bajakan. Namun, ia punya alasan tersendiri.

"Saya juga suka sih (beli DVD bajakan). Tapi belinya bukan film lokal. Kalau film barat, nonton saja di DVD bajakan, kalau film lokal harus disupport. Nontonnya baru di bioskop," jawab Aming, ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Hobi nonton DVD bajakannya itu, kata Aming, bukan sekedar hiburan. Dari situ, bintang film Bukan Malin Kundang ini dapat belajar banyak mengenai karakter tiap film. Makanya, Aming cukup selektif memilih film mana yang dianggap berkualitas.

"Saya suka nonton di bioskop sebenarnya. Semua film saya tonton mau yang lokal atau barat. Tapi film-film yang harus punya wawasan dan bisa jadi referensi ya. Karena dari situ saya bisa belajar banyak karakter dan watak," ungkap artis yang lekat dengan peran warianya ini.

Saat ditanya mengenai kondisi industri film Indonesia yang dikatakan sedang menurun, Aming tak sependapat. Ia justru menganggap perfilman Indonesia masih memiliki tempat di hati penikmatnya.

"Saya nggak mengerti kalau film Indonesia dibilang lagi nggak bagus. Karena kalau soal jumlah penonton nggak banyak, kenapa produser bikin film sampai antre? Berarti ada profit dong. Kalau saya survey, banyak waiting list film lokal di bioskop," kata Aming.

"Cuma yang penting bikin film sebanyak-banyaknya lah. Kayak India saja, dibiasakan dulu. Masalah kualitas baik atau nggak, biar seleksi alam saja," tuntas Aming.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.