Sukses

Astro Boy Bakal Diperankan Seorang Aktor di Film Mendatang

Pembuatan film Astro Boy versi live-action bisa terwujud berkat hubungan kerjasama antara studio Australia dan Jepang.

Liputan6.com, Los Angeles Manga maupun serial anime Astro Boy telah menjadi salah satu kiblat tersendiri bagi para pembuat animasi maupun pengarang komik Jepang serta di seluruh dunia. Sempat dibuat oleh Hollywood menjadi film CG 3D, sebentar lagi kita bisa melihat versi live-action dari Astro Boy.

Dilansir dari Hollywood Reporter melalui Comicbook.com, Rabu (4/2/2015), pembuatan film tersebut bisa terwujud berkat hubungan kerjasama antara studio Australia Animal Logic Entertainment dan Tezuka Productions dari Jepang.

Film animasi CG 3D Astro Boy dirilis pada 2009 lalu dengan melibatkan pemain Bates Motel, Freddie Highmore sebagai Astro. Kisah filmnya berpusat pada sang robot anak yang diciptakan untuk menggantikan posisi anak sang pembuat yang sudah meninggal. Astro pun berubah menjadi sesosok superhero yang melawan kejahatan dengan kekuatannya.

Untuk film live-action, masih belum ada nama sutradara maupun penulis naskah yang sudah dipilih. Di jajaran produser sendiri, terdapat nama Jason Lust sebagai eksekutif dan Mike Callaghan bersama Reuben Liber menjadi produser utama.

Menilik perusahaan Animal Logic asal Australia, studio tersebut pernah berkontribusi dalam hal efek visual di beberapa film yang melibatkan animasi CG 3D seperti Happy Feet dan Avengers: Age of Ultron. Dalam pembuatannya, para produser berencana membuat filmnya bisa disaksikan penonton 13 tahun ke atas.

"Kami telah melihatnya sebagai manga, anime, dan film animasi tapi kami belum pernah melihatnya sebagai film live-action atau dirinya sebagai superhero. Kita benar-benar melihatnya di liga yang sama sebagai sesosok Iron Man," kata Zach Nalbandian dari Animal Logic mengenai Astro Boy versi live-action.

Manga karya Osamu Tezuka yang terbit pada 1952-1968 itu, pernah dijadikan animasi televisi oleh rumah produksi gabungan antara Tezuka Productions dan stasiun televisi Nigeria Chanel TV pada awal 2014 lalu.

Di Jepang sendiri, manga Astro Boy pertama kali dituangkan menjadi serial anime hitam putih pada 1963 dengan durasi setengah jam. Beberapa waktu kemudian, sebuah serial animasi televisi berwarna ditayangkan pada 1980 yang kemudian dijadikan remake pada 2003.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini