Sukses

Film Adaptasi Serial Kartun Robotech Digarap Warner Bros

Film live-action adaptasi Robotech tengah dikembangkan oleh Hollywood Gang, rumah produksi yang berbasis di Warner Brothers.

Liputan6.com, Los Angeles Bagi yang pernah merasakan masa kecil di era 1980-1990an, barangkali Robotech bukanlah judul yang asing. Serial animasi yang mengambil dari berbagai judul anime bertema robot asal Jepang itu, kini berpeluang memiliki sebuah film live-action.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (4/2/2015), laman Deadline menyebutkan bahwa film live-action Robotech tengah dikembangkan oleh Hollywood Gang, rumah produksi yang berbasis di Warner Brothers. Bahkan, nama penulis naskah dan sutradara pun telah ditentukan.

Hollywood Gang telah menunjuk Michael Gordon yang pernah menulis 300 dan G.I. Joe: The Rise of Cobra sebagai pembuat naskahnya. Sementara di bangku sutradara, tersiar rumor mengenai dipilihnya Andy Muschietti yang pernah menggarap film horor Mama.

Warner Bros sendiri telah memperoleh hak filmnya pada tahun 2007. Mereka telah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan hak cipta Robotech, tapi selalu gagal. Bintang trilogi Spider-Man, Tobey Maguire sempat berniat memproduksi dan membintangi filmnya. Bahkan pada 2013 dilaporkan juga kalau Leonardo DiCaprio menolak Star Wars VII demi bisa mengejar peran utama di Robotech.

Serial animasi Robotech sendiri dipopulerkan pertama kali pada tahun 1980an. Serialnya diproduksi oleh Harmony Gold dan keunikan dari Robotech adalah proses pembuatannya yang merupakan penyuntingan gabungan dari beberapa judul anime berbeda garapan Tatsunoko Studios.

Sebut saja Super Dimension Fortress: Macross, Genesis Climber Mospeada, dan Super Dimensional Cavalry Southern Cross. Serial yang mengudara pertama kali pada 1985 ini, bertempat di tahun 1999 dengan awal kisah mendaratnya kapal luar angkasa raksasa milik sesosok alien di Bumi secara darurat.

Para manusia pun menganalisis reruntuhan pesawat dan menggunakan teknologi tersebut untuk menciptakan 'Robotechnology'. Teknologi itu membantu mereka melawan penjajah asing di masa depan. Di luar versi Jepangnya, serial Robotech melahirkan franchise sendiri hingga merambah ke dunia mainan, video game, film animasi serta buku komik. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini