Sukses

Ini Rahasia D'Academy Sangat Diminati Masyarakat

Dari hadiah yang menarik hingga tawaran job dengan nilai yang fantastis ditawarkan D'Academy 2

Liputan6.com, Jakarta Era 2000-an menjadi era tersendiri bagi industri hiburan tv tanah air. Pasalnya, dengan terobosan Indosiar dengan program Akademi Fantasi Indosiar (AFI), membuat stasiun tv lainnya membuat hal serupa. Akhirnya talent show pun menjamur.

Membuat talent show mungkin merupakan hal yang mudah bagi setiap stasiun tv. Namun untuk menciptakan talent show yang berkualitas dan diminati masyarakat, tentu saja menjadi kesulitan sendiri. Itulah yang menjadi persaingan dari setiap tv nasional. Dan Indosiar membuktikan mampu bersaing dengan Dangdut Academy.

Program ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang biasa disebut D'Academy, kini menjadi buruan para calon penyanyi dangdut terkenal. Bahkan peningkatan yang signifikan ditunjukan dari jumlah kontestan yang mengikuti audisi D'Academy 2 di 7 kota besar di Indonesia. Hal itu yang disampaikan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCM di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/2/2015).

"Semangat dan antusiasme peserta jauh lebih tinggi daripada season pertama. Bahkan jumlahnya naik sangat drastis. Membuat jumlah peserta membludak dan secara keseluruhan naik hampir 400% dari jumlah peserta di D'Academy sebelumnya," tutur wanita yang akrab disapa Siwi tersebut.

Wajar saja D'Academy menjadi program yang begitu diminati. Hal itu dikarenakan treatment yang dilakukan oleh pihak Indosiar sebagai tv penyelenggara, sangat menawarkan jenjang karir yang luar biasa. Bukan hanya janji semata, bahkan itu sudah dibuktikan oleh para finalis D'Academy tahun lalu.

 

Baca juga : 

Lewat D'Academy, Indosiar Raih Peringkat 3 di 2014

Sukses di Tahun Pertama, D'Academy 2 Siap Digelar

Semarang Jadi Penyumbang Terbesar Finalis D'Academy 2

Semua Punya Kesempatan Sama di D'Academy 2

Indosiar: `Episode D'Academy Season 2 Bakal Lebih Panjang`

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah yang Fantastis

Tanpa perlu menjadi juara pertama, Indosiar sudah memberikan treatment bagi para finalisnya. Seperti yang diketahui dari berbagai sumber, 10 besar finalis D'Academy disiapkan tim manajemen tersendiri oleh Indosiar untuk menyiapkan berbagai job baik off air maupun on air. Tawaran manggung di seluruh Indonesia pun membanjiri mereka.

Bukan main untuk kisaran harganya. Mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah perlu disiapkan jika kota anda ingin didatangi salah satu dari finalis D'Academy ini. Hal tersebut tidak menghalangi para penggemarnya untuk menikmati hiburan dari finalis D'Academy. Mulai dari pengusaha hingga pejabat pun mengundang mereka di kotanya masing-masing.

Tidak heran jika dari barat hingga timur Indonesia, rata-rata sudah pernah menikmati hiburan dari finalis D'Academy ini. Mereka disambut layaknya bintang dangdut. Tidak kalah dengan pedangdut yang sudah memiliki nama besar lainnya.

Harsiwi Achmad juga menerangkan kalau hadiah pada D'Academy 2 ini akan ditingkatkan. "Hadiah pertama D'Academy 2 menjadi Rp 150 juta. Juara duanya Rp 75 juta, dan yang ketiga Rp 50 juta. Dan yang pertama juga tetap mendapatkan mobil," jelasnya dalam kesempatan yang sama.

">

 

3 dari 3 halaman

Karir yang Gemilang

Selain job manggung kesana kemari, Indosiar pun memberi perhatian khusus bagi finalis 5 besar D'Academy. Mereka di antaranya seperti Subro, Ikif, Frans, Aty, dan Lesti, dibuatkan film televisi atau FTV khusus bagi kelimanya. FTV itu dinamakan Kejora dan sudah ditayangkan di layar kaca.

Lesti sebagai jawara D'Academy season pertama, tak cuma tampil di acara dangdut di Indosiar. Ia juga tampil dalam acara-acara besar. Pelajar SMP ini menunjukan kemampuannya olah vokalnya dengan berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi lain, lintas genre. Lesti pernah tampil duet dengan Judika dan Syahrini. Lesti yang awalnya hanya pelajar biasa, anak penjual mie ayam di Cianjur ini, kini menjadi penyanyi dangdut terkenal. Lesti juga tampil di stasiun televisi lain di luar group Emtek.

Bakat multitalenta terbukti dari kemampuan para finalis bermain peran dalam FTV. Bukan hanya tarik suara dan bergoyang, namun para finalis D'Academy memiliki bakat akting yang cukup baik. Kesempatan besar makin dibuka oleh manajemen Indosiar.

FTV Kejora sendiri diproduksi oleh tim produksi khusus dari Indosiar bernama Inhouse Production. Bahkan kabar menariknya lagi, 3 besar finalis D'Academy akan diboyong ke India untuk menjalani syuting "Kuch Kuch Dangdut". Mereka akan menjalani syuting di India dalam Februari ini.

"Kuch Kuch Dangdut merupakan serial tv yang diproduksi kurang lebih sekitar 15 episode, dan melibatkan para bintang Bollywood. Menarik bukan?

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.