Sukses

Saat Sakit, Djudjuk Srimulat Hobi Melukis Bunga

Selain melukis, Djudjuk Srimulat juga hobi memasak dan bercocok tanam.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai komedian, Djujuk Srimulat ternyata memiliki hobi melukis. Hobi tersebut baru ditekuninya sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya ketika dirinya dinyatakan sakit.

Hobi melukis yang digeluti Djudjuk itu disampaikan oleh salah seorang sahabat anak Djudjuk, Retno Wulandari. Retno menceritakan bahwa hobi melukis itu mulai muncul sejak Djudjuk mendetira sakit.
 
"Mama (Djudjuk) cerita kalau sekarang hobi melukis itu pada saat saya silaturahmi ke rumah beliau pada Natal lalu. Saat itu mama memamerkan hasil karya lukisannya," kata Retno yang sangat akrab dengan keempat putra dan putri Djudjuk.
 
Retno mengatakan, hobi baru melukis tersebut kelihatannya dilakoni Djudjuk untuk mengisi kekosongan waktu selama menderita sakit. Sejak saat itu, aktivitas corat-coret di atas kain kanvas menjadi kegiatan barunya.
 
"Saat itu mama sudah menghasilkan sekitar tiga karya lukisan. Semua lukisannya bermotif bunga-bunga. Saat Natal lalu itu, mama memamerkan lukisannya itu kepada saya di ruang keluarga," terang Retno.
 
Karya lukisan Djudjuk tersebut hingga saat ini tidak dipasang di dinding rumahnya, melainkan tersimpan di salah satu ruangan kediamannya di Jalan Srigunting V No 2 Gremet, Manahan, Solo. 
 
Selain hobi melukis, Retno mengungkapkan bahwa istri mediang Teguh Srimulat itu sejak lama memiliki hobi bercocok tanam dan memasak. Djudjuk sangat lihai dalam meracik bumbu kuliner jawa.
 
"Kalau untuk masakan Jawa, mama memang sangat suka. Bahkan, sekitar setengah tahun lalu sempat mengantarkan hasil kuliner olahannya berupa opor ayam ke rumah saya," kenang Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.