Sukses

Rio Dewanto Dapat Warisan dari Mertua

Namun, itu merupakan sebuah film layar lebar terbaru suami Atiqah Hasiholan berjudul 'Love and Faith'.

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto sedang ketiban rezeki nomplok. Suami Atiqah Hasiholan tersebut mendapatkan warisan dari mertuanya. Kini, ia pun menggeluti dunia perbankan untuk meneruskan usaha mertuanya itu.

Tapi tunggu dulu, itu bukanlah kisah sebenarnya. Cerita tersebut merupakan sebuah film layar lebar terbaru Rio berjudul Love and Faith.

"Saya di film ini memerankan tokoh Karmaka Surjaudaja. Cerita dimulai dari sebuah kota kecil dan Karmaka kecil adalah keturunan Tionghoa, kemudian dia pindah ke Bandung. Dan cerita bagaimana dia memperjuangkan keluarganya. Kemudian soal dia bekerja keras di pabrik dan bekerja sebagai buruh," kata Rio Dewanto ditemui kawasan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015).

"Setelah menikah dengan Lim Kwei Ing. Dia memperoleh mandat (warisan) dari bapak mertuanya untuk mengelola bank milik mertuanya itu. Sebelum dia mendapatkan nama itu, dia sudah punya nama Tionghoa, Kwee Tjie Hoei," tambahnya.

Dalam film terbarunya, Rio menjadi suami Laura Basuki yang berperan menjadi Lim Kwei Ing. Rio mengatakan, kalau film yang diangkat dari kisah nyata itu mengambil lokasi di kota kembang, Bandung. Di mana sang legenda hidup perbankan itu menghabiskan hari-harinya.

"Proses syuting sekitar satu bulan dan hampir sebagian besar 90 persen dikerjakan di Bandung dan sisanya di Bogor," kata Rio.

Rencananya, film garapan sutradara Benny Setiawan tersebut akan dirilis Maret 2015. Selain Rio Dewanto dan Laura Basuki, beberapa artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.