Sukses

Usai Mockingjay Part 2, Ada Film The Hunger Games di Luar Novel

Lionsgate Films menemukan cara supaya bisa franchise The Hunger Games tetap berjalan usai diputarnya film keempat, Mockingjay Part 2.

Liputan6.com, Los Angeles Franchise film adaptasi novel The Hunger Games, sebentar lagi bakal menyusul bukunya dengan berakhir di seri keempat. Akan tetapi, pihak Lionsgate Films tampaknya masih belum puas dengan gaya film yang berakhir terlalu cepat mengikuti alur novelnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (7/2/2015), ternyata pemegang hak cipta film itu masih menemukan cara supaya bisa menjaga franchise The Hunger Games untuk tetap hidup di luar film keempat. Sehingga, ada kemungkinan digarapnya sekuel dan prekuel film yang tak dihadirkan dalam buku terakhirnya, Mockingjay.



Analisa tersebut ditegaskan secara langsung oleh CEO Lionsgate, Jon Feltheimer. Dikutip laman Deadline, Feltheimer kini 'secara aktif menggali beberapa pengembangan dan berpikir tentang kemungkinan prekuel dan sekuel' untuk franchise `Hunger Games`.

Dalam waktu dekat, franchise film berdasarkan novel The Hunger Games akan diakhiri dengan The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 yang rencananya tayang pada 21 November 2015 di Amerika Serikat.

Bintang-bintang franchise asli termasuk Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth, masing-masing siap kembali sebagai Katniss Everdeen, Peeta Mellark, dan Gale Hawthorne. Filmnya sendiri akan diputar dalam format IMAX 3D.



CEO IMAX Entertainment, Greg Foster sempat mengungkapkan rasa senangnya bisa memberikan kesempatan kepada penonton untuk menikmati bagian terakhir melalui bioskop IMAX 3D. Lionsgate sendiri mengumumkan akan bekerjasama dengan Imagine Exhibitions untuk meluncurkan The Hunger Games: The Exhibition pada 1 Juli 2015 hingga 3 Januari 2016.

Konsep yang digelar di Discovery Times Square itu, menjanjikan beberapa unsur baru, termasuk 'galeri interaktif berteknologi tinggi, isi film yang belum pernah diperlihatkan, serta ratusan kostum dan alat peraga. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.