Sukses

Kena Bronkitis, Pengisi Suara Cardcaptor Sakura Tak Bisa Bicara

Aktris yang menghidupkan karakter Tomoyo Daidouji di anime Cardcaptor Sakura, Junko Iwao baru saja terserang penyakit bronkitis.

Liputan6.com, Tokyo Junko Iwao, pengisi suara anime Cardcaptor Sakura, baru-baru ini memutuskan diri untuk istirahat dari kariernya setelah menderita penyakit bronkitis. Aktris yang menghidupkan karakter Tomoyo Daidouji itu, bakal menghentikan aktivitasnya sejak Februari hingga Maret 2015.

Dilansir dari Sports Nippon melalui Anime News Network, Sabtu (7/2/2015), situs resmi Iwao mengumumkan kabar mengejutkan ini pada akhir pekan lalu. Sang aktris sebelumnya telah mencoba untuk memikul kondisi buruk tersebut sepanjang Januari 2015.



Sayang, keputusannya untuk memaksakan diri itu malah membuat kondisinya semakin memburuk. Malah, ia kini telah mencapai keadaan yang telah membuatnya tidak bisa berbicara.

Setelah beristirahat, banyak ajang yang akan dibatalkan atau ditunda olehnya, termasuk event 'Sakura & Tomoyo to Nama wa Nyaan! S.H.Figuarts Kinomoto Sakura Tanjousai' (Sakura & Tomoyo Live is Meow! S.H.Figuarts Sakura Kinomoto Birthday Party), sebuah mini event yang sudah dijadwalkan untuk diselenggarakan selama acara bertema Wonder Festival pada Minggu (8/2/2015) kemarin.

Selain mengisi suara Tomoyo di anime Cardcaptor Sakura yang aslinya adalah manga garapan Clamp, nama Junko Iwao juga cukup dikenal dalam perannya sebagai Kikyo Zoldyck di anime Hunter x Hunter, Mima di film Perfect Blue, Serika di anime To Heart, dan Mint dalam anime Tales of Phantasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini