Sukses

Tristan Alif Si 'Messi Indonesia' Pernah Dibujuk Main Sinetron

Namun orangtua Alif, Ivan Triatno menolak mentah-mentah tawaran main sinetron tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan sepakbola cilik Tristan Alif memang tidak saja menyita perhatian publik di Indoneisa, namun juga hingga ke mancanegara. Buktinya, dua klub sepakbola terkenal asal Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenord Rotterdam ngebet ingin Alif berlatih di klub mereka.

Nama Tristan Alif pun menjadi populer di Tanah Air. Bahkan bocah yang baru berusia 10 tahun itu pun disebut sebagai Messi Indonesia. Karena kepopulerannya itu, Alif sempat ditawari main sinetron.

Ayah Tristan, Ivan Trianto mengaku sebuah rumah produksi mengiming-imingi Tristan untuk membintangi sebuah judul sinetron. "Alif ditawari main sinetron, jadi pemeran utama. Ceritanya seputar kemampuan Alif bermain bola," kata Ivan, saat berkunjung ke Liputan6.com, baru-baru ini.

Ivan pun menolak tawaran tersebut. Meski menggiurkan, Ivan ingin Alif fokus mengembangkan bakat sebagai pesepakbola.

"Kalau main sinetron kayaknya nggak, takut malah jadi nggak fokus. Fokus Alif kan di sepakbola, karena itu memang cita-cita dan keinginan dia," jelas Ivan.

Ivan saat ini memang tengah mencari cara bagaimana Alif bisa berlatih di klub sepakbola Eropa seperti Ajax dan Feyenord. Alif belum bisa memperkuat klub Eropa lantaran Tristan terbentur regulasi FIFA terkait perekrutan pemain muda non Uni Eropa.

Seperti diketahui, transfer internasional baru bisa dilakukan begitu seorang pemain berusia 18 tahun. Regulasi inilah yang membuat klub Eropa seperti Ajax dan Feyenord tak bisa berbuat apa-apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini