Sukses

Cerita Artis Ganteng yang Botaki Kepalanya

Mereka rela mencukur habis rambutnya demi beberapa alasan

Liputan6.com, Jakarta Mencukur habis rambut di kepala bisa dilakukan dengan berbagai macam alasan. Hal itu pula yang dilakukan oleh beberapa artis yang mencukur rambutnya.

Beberapa alasan didapat, dari mulai nazar, sampai karena alasan rontok. Berikut beberapa artis yang sempat mencukur habis rambutnya.

Baca juga:

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

5 Pengantin Baru Ini Sempat Alami Keguguran

Cerita Artis-artis Cantik yang Tiba-tiba Berhijab

Cerita Artis yang Pernah Jadi Tukang Sebelum Terkenal

Cerita Seru 10 Artis yang Terlahir Kembar

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ahmad Dhani


1. Ahmad Dhani


Ahmad Dhani sempat memiliki rambut gondrong saat masih eksis dalam grup band Dewa. Namun, Dhani malah mencukur habis rambutnya.

Ahmad Dhani beralasan jika rambutnya mengalamai kerontokan sehingga harus dicukur habis. Mantan suami Maia Estianty itu enggan kembali memanjangkan rambutnya.

"Sebenarnya, rambut saya rontok. Sudah lumayan lama sih. Perawatan nggak ada, begini saja, didiemin," tandasnya.

Dhani mengaku tak mempersoalkan penampilan dengan kepala plontosnya. "Billy Corgan saja jadi rocker bisa botak, kenapa saya nggak," ujar Dhani


3 dari 6 halaman

2. Andy F Noya



2.  Andy F Noya

Presenter dan pembawa acara Andy F. Noya mulai botak pada 7 Maret 2013. Pilihan kepala plontos Andy ternyata sempat membuat fansnya di facebook kaget. Karena sebelumnya, Andy selalu tampil dengan rambut kribo.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada juga beberapa fans yang berkata bahwa penampilan dirinya sekarang membuat tambah ganteng.

Penampilan  Andy F. Noya memang mampu untuk mengubah suasana program acara Kick Andy menjadi program milik para kaum muda. Sebelumnya Andy F. Noya terlihat sangat tua ketika rambutnya masih kribo. 

4 dari 6 halaman

3. Husein Alatas


3. Husein Alatas

Berawal dari sebuah audisi program pencarian bakat, Ahmad Dhani menegur Husein Alatas agar mencukur rambutnya pada proses eliminasi "Indonesian Idol" 2014. Peserta audisi Jakarta ini pernah berjanji akan mencukur habis rambutnya jika ia lolos audisi. Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa rambut Husein belum cukup gundul pada malam itu.

Tiba-tiba Ahmad Dhani memanggil salah seorang kru untuk mencukur rambut Husein. Pada akhirnya Dhani ikut menghampiri Husein mencukur rambutnya. Pembawa acara Daniel Mananta juga turut membantu. Husein kemudian mengaku bahwa ia sebenarnya sudah mencukur rambutnya tetapi masih kurang pendek.

Tantri Kotak ikut mengomentari kejadian unik tersebut. "Kapan lagi Ahmad Dhani jadi tukang cukur," celetuknya.

5 dari 6 halaman

4. Dude Harlino



4. Dude Harlino

 Dude Harlino juga pernah mencukur rambutnya sampai botak. Itu dia lakukan karena bermain dalam film MIHRAB CINTA garapan sutradara Habiburrahman El Shirazy. Dalam film itu ia berperan sebagai seorang yang sabar, dan walau sempat difitnah dalam pesantren ia bisa menjadi orang yang sukses.

"Alhamdulillah saya bersyukur akhirnya film ini bisa selesai. Tinggal menunggu respon dari masyarakat yang menyaksikannya. Semoga film ini menjadi pelajaran yang terbaik," ungkap Dude.


Menurut Dude Karakter Samsul banyak memberikan pencerahan untuk dirinya. Demi tuntutan peran, salah satu alasan Dude dicukur botak. Dalam film ini ia juga berduet dengan Asmirandah untuk mengisi soundtrack.

"Banyak memberikan pencerahan yang sangat berarti buat hidup dan karir saya di dunia nyata. Rambut saya ini harus dibotakin karena kebutuhan peran. ini sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Peran lainnya yang belum pernah aku mainkan di sinetron apa film sebelumnya adalah terjerumus dalam tindak kriminal. Dan di film ini juga aku mengisi soundtracknya bersama Asmirandah. judulnya Bunga-bunga Cinta," pungkasnya.  

6 dari 6 halaman

5. Raffi Ahmad


5. Raffi Ahmad

Aktor sekaligus pesenter Raffi Ahmad akhirnya memenuhi nazar untuk mengguting habis rambutnya. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, Raffi telah berjanji akan memotong rambutnya hingga botak, saat istrinya Nagita Slavina alias Gigi benar-benar hamil.

"Ini botak karena memang udah nazar, kalo Giginya hamil. Harusnya kemarin, tapi karena kepending syuting iklan, dan harus diselesain jadi begitu selesai ya sudah sekarang dibotakinnya," ucap Raffi.

Sahabat Olga Syahputra itu mengaku, sempat tidak rela jika rambut model jambul khasnya itu harus dipotong botak licin. Tapi kata Raffi, demi memenuhi nazarnya dia pun merelakan rambut jambulnya dipotong.

"Sekarang cuek aja sih, kaya Ahmad Dhani kalo botak begini. Seumur hidup saya botak pas bayi. Nyokap saya juga ngga tega kalo saya botak, karena ini nazar jadi memang udah niat, ya udah jalanin aja," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini