Sukses

Jack Black Kalahkan Slipknot di Grammy Awards

Band komedi Tenacious D berhasil masuk nominasi dan memenangkan Best Metal Performance.

Liputan6.com, Los Angeles Ajang Grammy Awards yang baru saja berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, meninggalkan banyak kejutan. Satu di antaranya adalah keberhasilan band komedi milik Jack Black, Tenacious D, memenangkan kategori Best Metal Performance dengan lagu daur ulang, Last In Line milik Dio.

Meski pengumuman kategori ini dilakukan lebih awal dan tidak disiarkan di televisi, hal ini tetap saja mengundang pro kontra dan rasa protes dari banyak penggemar musik metal mengomentari kategori Best Metal Performance yang diisi oleh Tenacious D, Mastodon, Motorhead, dan Anthrax ini.

"Tidak ada masalah dengan Tenacious D, namun semua orang pasti berpikir pemenang Grammy kategori metal pastilah benar-benar sebuah band metal," tulis Spencer Kaufman, seorang jurnalis musik seperti dilansir Loudwire, Minggu (8/2/2015).

Tenacious D adalah sebuah duo asal Amerika yang memadukan lawak dengan musik rock. Band ini dibentuk oleh aktor dan komedian Jack Black bersama temannya Kyle Grass sejak 1994 silam. Lirik-liriknya yang lucu dipadukan dengan musik yang keras kerap membuat orang tertawa atau malah tak mengerti sama sekali arah tujuan bermusik mereka. Meski begitu, nama Tenacious D memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah band bentukan Jack Black tersebut pantas memenangkan Grammy untuk kategori Best Metal Performance?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini