Sukses

Yuni Shara Ingin Daur Ulang Karya Emas Rinto Harahap

Yuni Shara mengaku hafal semua karya-karya Rinto Harahap.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum wafatnya musisi senior Rinto Harahap, Yuni Shara mengaku punya firasat. Sejak tiga pekan terakhir, kakak kandung Krisdayanti itu sempat mendengarkan lagu-lagu Rinto Harahap. Yuni pun terkejut begitu dirinya mendapat kabar pentolan The Mercys itu meninggal dunia.

Diakui Yuni, dia memiliki keinginan untuk mendaur ulang lagu-lagu terbaik dari Rinto. Makanya selama beberapa pekan terakhir ia rajin mendengarkan karya-karya penyanyi 65 tahun tersebut.

"Selama tiga minggu ini dengarkan lagu Om Rinto. Sudah ada rencana (nyanyikan lagu Rinto). Irwan Simanjuntak yang bikin musik, agak bengong sih dengarnya," ujar Yuni Shara melalui sambungan telepon, Selasa (10/2/2015).

Di antara banyaknya karya emas Rinto, Yuni Shara punya satu lagu favorit. Nantinya, lagu itu akan dimasukkan ke dalam album repackage-nya.

"Yang pernah saya bawakan lagu Katakan Sejujurnya. Lagunya Tangan Tak Sampai yang belum pernah aku bawakan, kalau ditanya favorite, iya. Dengarkan lagu dia semua hafal," paparnya.

Seperti diketahui, Rinto Harahap meninggal di RS Mouth Elizabeth, Saingapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Beberapa tahun terakhir Rinto berjuang melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan menghembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru. Pemilik karya the Masterpieces of Rinto Harahap itu wafat di usia 65 tahun. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.