Sukses

Makna Rambut Gundul Raffi Ahmad Menurut Paranormal Mbah Mijan

Menggunduli rambut yang dilakukan Raffi Ahmad bisa membuka aura dan memperlancar rezeki.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Raffi Ahmad menggunduli rambutnya lantaran memenuhi nazar karena sang istri, Nagita Slavina (Gigi) hamil sempat bikin heboh. Ibu Raffi, Amy Qanita bahkan sempat menentang keputusan Raffi untuk gunduli. Keputusan Raffi juga diprotes banyak fans.

Namun tindakan Raffi memangkas habis rambutnya justru dianggap keputusan yang tepat oleh paranormal Mbah Mijan. Mbah Mijan yang kerap menjadi pengusir hantu di sebuah acara di stasiun teve itu mengatakan kalau pangkas rambut Raffi sebagai arti buang sial.

"Memotong rambut hingga gundul itu bisa untuk buang sengkolo (buang sial), buang apes. Ini bentuk ruwatan yang merupakan tradisi masyarakat Jawa," ujar Mbah Mijan saat dihubungi via telpon, Selasa (10/2/2015).

Menggunduli rambut dari kacamata spiritual Mbah Mijan juga bisa membuka aura dan melancarkan rezeki. Namun begitu, memotong rambut menurut tradisi Jawa tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

"Harus dilakukan dengan benar. Tidak asal dicukur gundul, tapi seyogyanya dibimbing oleh orang yang benar-benar mengerti ritual buang sial," sambung Mbah Mijan.

Mengenai banyaknya protes terhadap penampilan aneh Raffi, Mbah Mijan mengatakan hal tersebut sebagai sebuah risiko yang harus diterima Raffi.

"Itu bagian dari sebuah pengorbanan, bagian dari upaya nglakoni (lelaku) agar segala yang diinginkan terpenuhi," jelas Mbah Mijan.

Terakhir, paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang itu berharap aksi Raffi bisa ditiru selebriti lain.

"Tak perlu malu. Yang terpenting khasiat dari potong rambut gundul itu nantinya luar biasa. Insya Allah segala aura negatif berubah jadi positif. Mudah-mudahan karir dan rejekinya makin lancar," kata Mbah Mijan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini