Sukses

Pemakaman Rinto Harahap Jadi Pusat Perhatian Warga Sekitar

Ahmad Albar dan Mark Sungkar terlihat mengantar jenazah Rinto Harahap hingga ke pemakaman.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dilakukan misa di rumah duka di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015), jasad Rinto Harahap akhirnya tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang pukul 13.45 WIB.

Hadirnya rombongan keluarga Rinto Harahap menarik perhatian warga sekitar TPU untuk menyaksikan peti jenazah Rinto dimasukkan ke liang lahat. Mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak langsung menyemut.

"Eh, itu Pak Rinto Harahap ya? Ramai banget, lihat ah," ceplos salah satu warga.



Tak hanya warga sekitar, beberapa artis pun terlihat mendampingi kehadiran jasad pencipta ratusan lagu hits tersebut. Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, terlihat beberapa selebriti seperti Ahmad Albar dan Mark Sungkar beserta istri barunya, Santi Asoka Mala.

Hingga berita ini diunggah, prosesi pemakaman Rinto Harahap masih terus dilakukan. Upacara pemakaman vokalis dan bassist The Mercys itu dilakukan dengan tata cara umat Kristiani.

Seperti diketahui, Rinto Harahap meninggal di RS Mouth Elizabeth, Singapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Beberapa tahun terakhir Rinto berjuang melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan menghembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru.

Pemilik karya the Masterpieces of Rinto Harahap itu wafat di usia 65 tahun. Pemakaman Rinto Harahap dilaksanakan hari ini di TPU Kampung Kandang. (fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini