Sukses

Daebak! Drama Emergency Couple Menang 3 Penghargaan di Amerika

Hebat, drama Korea Emergency Couple yang diperankan Choi Jin Hyuk meraih tiga penghargaan sekaligus di Amerika.

Liputan6.com, Seoul Drama Korea Emergency Couple diperankan Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo ditayangkan 24 januari hingga 5 April 2014 masih membekas di ingatan penonton. Meski telah setahun berlalu, drama tersebut masih dicintai penggemarnya.

Emergency Couple berhasil menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Selain mendapatkan rating tinggi, Emergency Couple juga membawa pulang tiga penghargaan sekaligus dari 3rd Dramafever Awards.

Acara bergengsi yang berlangsung di Hudson Theater Millennium Broadway Hotel di New York, Amerika Serikat, mengumumkan Emergency Couple sebagai Best Drama (Drama Terbaik), Best Actress (Artis Terbaik) dan Boldest Moment (Momen Tak Terlupakan) untuk adegan pernikahan di episode pertama. Hal itu, tentu saja menjadi hal yang membahagiakan bagi sineas drama Korea, dilansir dari Nate (11/2/2015).

Jalan cerita Emergency Couple yang membuai membuat penggemar jatuh hati. Tak hanya di Amerika saja, drama bernuansa komedi rimantis itu juga diputar di banyak negara di Asia, Tiongkok, Hongkong, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.



Emergency Couple bercerita tentang seorang mahasiswa sekolah kedokteran--Oh Chang-min--dan seorang ahli diet--Oh Jin-hee--jatuh cinta dan menikah meskipun ditentang keluarganya. Chang-min berasal dari keluarga kaya. Jadi, keluarga Chang Min berpikir Jin-hee tidak cukup baik untuknya.

Setelah menikah, Chang Min tak mendapatkan uang dari keluarganya. Untuk mendapatkan uang segera, Chang-min menyerah pada mimpinya menjadi seorang dokter, justru menjadi sales farmasi. Akhirnya, karena banyak tekanan keduanya pun mmeutuskan bercerai.

Enam tahun kemudian, Chang-min melanjutkan pendidikannya ke sekolah kedokteran untuk mengejar mimpinya. Sementara Jin-hee akhirnya memilih sekolah kedokteran. Takdir mempertemukan mereka magang di rumah sakit yang sama. Kemudian, keduanya harus bekerja di ruang gawat darurat bersama selama tiga bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini