Sukses

Miranda Goeltom Digugat Mantan Suami

ERWIN Siregar mengadukan eks istrinya Miranda Goeltom ke Kepolisian Daerah Metro Jaya. Erwin menuduh Miranda memberikan keterangan palsu dengan mengaku sudah resmi bercerai. Menurut Erwin, mereka menikah dalam dua status hukum berbeda. "Waktu bercerai di pengadilan agama diterima, tapi di catatan sipil sepanjang pengetahuan saya belum ada," papar Erwin. Sebab itulah, ia menilai pernikahan Miranda dengan Oloan Siahaan tidak sah. Kuasa hukum Erwin, Zuchli Imron menerangkan, kliennya m...

ERWIN Siregar mengadukan eks istrinya Miranda Goeltom ke Kepolisian Daerah Metro Jaya. Erwin menuduh Miranda memberikan keterangan palsu dengan mengaku sudah resmi bercerai. Menurut Erwin, mereka menikah dalam dua status hukum berbeda. "Waktu bercerai di pengadilan agama diterima, tapi di catatan sipil sepanjang pengetahuan saya belum ada," papar Erwin. Sebab itulah, ia menilai pernikahan Miranda dengan Oloan Siahaan tidak sah. Kuasa hukum Erwin, Zuchli Imron menerangkan, kliennya menikah pada 19 Juni 1978 secara Islam di Tebet, Jakarta Selatan. Sebulan kemudian Miranda dan Erwin menikah kembali di Kantor Catatan Sipil. "Miranda tidak menunjukkan KTP miliknya," kata Zuchli. Ini dilakukan karena agama yang tertulis di kartu tanda pengenal Miranda adalah Kristen. Maklumlah perkawinan antaragama di Indonesia masih sulit dilakukan. Tahun demi tahun bergulir. Hubungan Miranda-Erwin makin tidak cocok. Akhirnya mereka sepakat bercerai pada 1992. Miranda dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Liputan6 mengaku proses perceraiannya memang tak berjalan mulus. Mereka harus melewati beberapa kali keputusan pengadilan. Dan, akhirnya putusan resmi baru diketuk Mahkamah Agung pada Februari 2003. "Melalui pengadilan agama saya menang, pengadilan tinggi sampai Mahkamah Agung saya menang," ungkap Miranda. Erwin rupanya merasa tidak puas dan kemudian menggugat Miranda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.