Sukses

Will Smith Pernah Putus Asa Saat Filmnya Gagal

Film apa yang dimaksud? Anda mungkin juga menonton film Will Smith itu. Judulnya After Earth.

Liputan6.com, Los Angeles Film-film yang dibintangi Will Smith sudah mengumpulkan pendapatan USD 6,6 miliar (setara Rp 84,5 triliun). Majalah Forbes suatu kali menyebutnya sebagai bintang yang paling mendatangkan untung bagi studio film. Meski begitu film yang dibintangi Will Smith juga pernah gagal. Dan ketika filmnya gagal, ia begitu putus asa.

Film apa yang dimaksud? Anda mungkin juga menonton film Will Smith itu. Judulnya After Earth rilis 2013 silam, yang ia bintangi bareng putranya, Jaden Smith.

Di luar Amerika Serikat--yang artinya termasuk Indonesia--film tersebut terbilang sukses. Namun di AS, After Earth dianggap gagal total. Dalam catatan Huffington Post, filmnya hanya meraih USD 60 juta saat edar.

Tak hanya di box office, secara kualitas pun After Earth adalah sebuah bencana. Filmnya mendapat tiga nominasi Razzie Awards, Oscar-nya film-film buruk, termasuk Aktor Terburuk dan Aktor Pendukung Terburuk untuk Will Smith dan Jaden.

"Waktu After Earth gagal, pikiran saya kacau," aku Will Smith pada People, Rabu (11/2/2015).

Ia beruntung kegagalan film tersebut tak berdampak pada karier filmnya. "Waktu itu saya bereaksi,'Wow, saya masih hidup. Meski filmnya tak meraih nomor satu box office saat edar, saya masih ditawari main film baru.'"

Pasca After Earth, Will Smith main film Focus beradu akting dengan bintang seksi Margot Robbie. "Saya sadar, kalau saya ternyata orang baik,"kata bintang I Am Legend itu. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.