Sukses

Sempat Tertunda, Fellow Band Rilis Album Perdana

Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini meluncurkan album bertajuk Mimpi Terindahku

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat tertunda, anak-anak band yang tergabung dalam Fellow meluncurkan album perdananya. Henry (gitar), Irwan (vokal), Rifqi (drum), dan Yosh (bas). Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini meluncurkan album bertajuk Mimpi Terindahku sekaligus memperkenalkan single jagoannya, Kuharap Kau tahu.

"Sempat tertunda memang. Soalnya materi lagu untuk album ini sebenarnya sudah ada sejak 2010. Lalu kita menciptakan lagu-lagu lainnya. Dan setelah kami ngejam beberapa tahun terakhir, akhirnya terealisasi juga album kami ini pada tahun lalu dan dirilis pada hari ini," kata Irwan saat launching album mereka di Tee Box, Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015).

Band yang pernah bongkar pasang personil sebanyak lima kali ini mengklaim mengusung jenis musik pop enerjik. Dengan jenis musik tersebut, Fellow berharap karya-karyanya dapat menginspirasi dan menyatukan persaudaraan banyak orang.

"Genre kita itu kita sebut enerjik, romantis, dan hangat. Tiga hal itu yang kita kemas melalui lagu-lagu di album kami ini," jelas Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, single perdana Kuharap Kau Tahu bercerita tentang arti sebuah keyakinan, ketulusan, dan keikhlasan, dalam sebuah hubungan percintaan. Lagu tersebut juga diharapkan dapat memberikan nuansa sejuk untuk didengar dan dapat memberikan inspirasi bagi seseorang yang sedang mencintai pujaan hatinya.

Meski demikian, Irwan menampik jika band yang digawanginya tersebut hanya mengandalkan tema cinta di album perdana ini. "Kita sebenarnya banyak lagu yang bukan tentang cinta. Tapi pada saat ini, ketika kita membuat lagu tentang cinta, kita justru mendapatkan tanggapan yang lebih baik dari beberapa teman kita," jelasnya.

Pasca-merilis album ini, Fellow bakal menggelar rangkaian tur promo ke beberapa radio dan televisi, atau upaya promosi yang mereka sebut "militansi promosi".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini