Sukses

Once: Saya Nggak Bisa Bikin Lagu Cinta dan Patah Hati

Once mengaku lebih mudah membuat lagu penyemangat daripada lagu cinta.

Liputan6.com, Jakarta Once mengakui kalau dirinya punya masalah dalam merangkai kata untuk membuat tembang cinta. Karena hal itulah, ia mengaku lebih sering membawakan lagu orang lain, ketimbang ciptaannya sendiri.

"Saya lebih banyak buat lagu penyemangat. Kalau lagu cinta makanya saya nyanyikan lagu orang lain. Saya nggak bisa membuat lagu cinta dan patah hati," kata Once ditemui di sela-sela pembuataan video klip single terbarunya, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Menurut Once, membuat lagu cinta tak semudah yang dibayangkan. Sebab perlu keseriusan agar lagu cinta tersebut bisa apik dikemas dalam balutan musik yang sesuai.

"Membuat lagu cinta itu susah ya, kita butuh inspirasi lebih. Jadi butuh pengalaman yang benar-benar serius. Cinta juga banyak maknanya," ujarnya.

Untuk itu, mantan vokalis Dewa 19 ini mengaku lebih senang merangkai kata untuk membuat lagu penyemangat. Kalau membuat lagu cinta, Once angkat tangan. "Kalau buat lagu penyemangat aku bisa, kalau lagu cinta nggak," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.