Sukses

Kisah Paus Fransiskus Akan Segera Difilimkan

Kearifan dan kebijaksanaan Paus Fransiskus menggerakan hati sutradara untuk memfilmkan kisah hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Sifat arif dan bijaksana, serta kepemimpinannya yang luar biasa membuat sutradara kenamaan, Daniele Luchetti, tergerak hatinya untuk memfilmkan Paus Fransiskus. Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma dari Ordo Yesuit tersebut begitu menyentuh Luchetti untuk segera memfilmkannya.

Dalam kesempatan konferensi pers perdananya, Luchetti mengungkapkan kekagumannya terhadap Paus Fransiskus. Ia juga menambahkan, kalau film ini membuatnya harus berhati-hati dalam mencari tokoh yang tepat untuk memerankannya.

"Paus Fransiskus adalah seorang tokoh yang luar biasa. Ia mampu berbicara dengan orang yang percaya maupun tidak percaya akan Tuhan. Dan saya tertarik merangkum kehidupannya," ungkap Luchetti di Buenos Aires, Argentina, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari laman Variety.

Dalam sumber lainnya, ReligionNews, juga menjelaskan bahwa, film ini diangkat dari sebuah buku laris karya penulis kenamaan Evangelina Himitian, seorang wartawan koran La Nacion, Buenos Aires, Argentina.

Buku tersebut berjudul "Francisco : El Papa De La Gente" atau yang bisa diartikan dengan "Francis : Paus Rakyat". Film yang kabarnya akan rilis 17 Desember akhir tahun ini ditaksir menelan biaya sebesar US$ 12 juta atau sekitar Rp 153 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini