Sukses

Menengok Perjalanan Karier Dakota Johnson

Menengok kembali perjalanan karier Dakota Johnson, gadis pemeran Anastasia Steele dalam Fifty Shades of Grey.

Liputan6.com, Jakarta Nama Dakota Johnson tengah naik daun belakangan ini. Aksinya bersama Jamie Dornan di film berbau erotisme Fifty Shades of Grey mengundang antusiasme publik di seluruh dunia. Mungkin sudah banyak yang tahu siapa sosok Dakota Johnson ini, namun bagi yang tak terlalu mengikuti perkembangan film Hollywood, tak ada salahnya kita simak kembali perjalanan aktris cantik berusia 25 tahun ini.

Dakota Johnson lahir pada tanggal 4 Oktober 1989 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Ia adalah putri dari pasangan aktor Don Johnson dan aktris Melanie Griffith. Tak hanya itu, dari sisi ibunya, sang kakek adalah eksekutif sebuah perusahaan periklanan dan mantan bintang cilik Peter grifith. Dakota juga masih memiliki hubungan keluarga dengan aktris pemenang Golden Globe, Tippi Hedren. Antonio Banderas pun pernah menjadi ayah tirinya.

Lahir dan dibesarkan di keluarga penuh aktor dan aktris membuat Dakota tak bisa jauh-jauh dari dunia hiburan. Ia pertama kali menjajal kemampuannya sebagai model. Pada usia 12 tahun, ia menjalani sesi pemotretan majalah Teen Vogue bersama sejumlah anak selebritis lainnya.

Tiba akhirnya pada 1999 ia mulai mengawali karir beraktingnya dalam Crazy in Alabama bersama saudara tirinya Stella Banderas. Mereka berdua bermain sebagai putri dari ibu mereka di dunia nyata: Melanie Griffith. Film tersebut juga disutradarai oleh Antonio Banderas, pria yang kemudian menjadi ayah angkat Dakota Johnson.

Tak hanya itu, Dakota juga muncul dalam film tentang Facebook, The Social Network, dan sejumlah film lainnya. Namun, adalah film adaptasi novel Fifty Shades of Grey lah yang paling melesatkan nama Dakota Johnson. Berperan sebagai gadis lugu Anastasia Steele, ia berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Kristen Stewart untuk peran tersebut. Dan meski dipastikan tak akan tayang di Indonesia, Fifty Shades of Grey dikabarkan akan tayang pada 13 Februari 2015 di Amerika Serikat. Sehari menjelang Valentine's Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.