Sukses

Adu Jotos di Hari Valentine, Frans Mohede: Ada Nilai Kasih Sayang

Kegiatan di hari kasih sayang identik dengan nuansa romantis nan lembut, namun Frans Mohede justru adakan adu jotos.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bergengsi bertajuk `Zealot Muay Thai Fight` bakal digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu, (14/2/2015). Tanggal itu bertepatan dengan peringatan Valentine Day alias hari kasih sayang.
 
Biasanya, kegiatan atau event di hari kasih sayang identik dengan nuansa romantis nan lembut. Lantas, mengapa para atlet Muay Thai justru adu jotos di atas ring?
 
Frans Mohede, artis yang juga Ketua Umum Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) meminta masyarakat jangan salah sangka dulu. Justru, pertandingan Muay Thai penuh dengan nilai-nilai kasih sayang.
 
"Di dalam Muay Thai, ada yang namanya respect. Sesaat sebelum naik ring dan setelah selesai pertandingan, semuanya bersaudara. Nggak ada dendam apalagi permusuhan, jadi bertandingnya setulus hati. Menurut saya, ini nilai kasih sayang yang cukup kuat," kata Frans saat dihubungi via telepon, Jumat (13/2/2015).
 
Suami Amara `Lingua` ini memang sudah lama jatuh hati dengan Muay Thai. Ia juga punya sasana di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam Zealot Muay Thai Fight kali ini, Frans akan menerjunkan satu atlet cewek di nomor pertandingan profesional.
 
"Event seperti ini merupakan kesempatan yang baik untuk makin mengenalkan Muay Thai ke masyarakat. Soalnya banyak nilai positif yang terkandung di seni beladiri ini," tandas Frans Mohede. Komptesi Zealot Muay Thai Fight  ini dipromotori oleh atlet Muay Thay nasional Jerry Luhukay.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini