Sukses

Tinggalkan Grunge, Vokalis Silverchair jadi Justin Timberlake

Daniel Johns 'Silverchair' tak lagi mengusing genre musik rock. Kini ia tedengar seperti Justin Timberlake.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan band grunge asal Australia, Silverchair? Vokalis band tersebut Daniel Johns baru saja meluncurkan lagu terbarunya Aerial Love.

Namun, jangan berharap kalau musik yang diusungnya masih rock seperti ketika tergabung dalam Silverchair dulu. Kini, pria berusia 35 tahun tersebut mengusung jenis musik yang jauh berbeda, yaitu RnB. Jangan kaget bila nuansa musiknya mengingatkan Anda pada Justin Timberlake saat pertama mendengarnya.

Dengan dentuman bass yang dominan dan nuansa musik seksi dan groovy, vokal Daniel pun terdengar sangat berbeda dari ketika ia menjadi frontman Silverchair. Mungkin, bagi penggemar berat Silverchair dan rock umumnya, musik baru Daniel Johns akan sangat mengecewakan. Namun, bagi yang senang bereksplorasi, tak ada salahnya Aerial Love masuk dalam playlist.

Aerial Love yang baru saja rilis di Youtube, Senin (9/2/2015), merupakan lagu andalan dari EP (mini album) solo pertama Daniel Johns yang akan rilis maret 2015 mendatang.

Daniel Johns melesat namanya bersama Silverchair. Album debut band tersebut Frogstomp (1995) sukses di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Frogstomp terjual sebanyak lebih dari 2,5 juta copy di seluruh dunia. Album kedua mereka, Freak Show (1996) juga meraih kesuksesan serupa. Hit-hitsnya seperti Freak, Abuse Me, dan Cemetery berhasil merajai tangga lagu.

Coba kita bandingkan musik Daniel Johns ketika bersama Silverchair dengan saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini