Sukses

Petualangan Sinbad Versi Anime Siap Diluncurkan

Nippon Animation tengah menggarap anime Sinbad: Sora Tobu Hime to Himitsu no Shima dan baru merilis video teaser perdana.

Liputan6.com, Tokyo Belakangan ini, situs resmi Nippon Animation telah merilis sebuah video teaser trailer anime Sinbad: Sora Tobu Hime to Himitsu no Shima (Sinbad: The Flying Princess and the Secret Island). Mereka mulai mengunggahnya sejak akhir pekan lalu.

Dilansir dari Anime News Network belum lama ini, Nippon Animation menggarap anime Sinbad dengan berkolaborasi bersama Shirogumi. Proyek anime yang berasal dari kisah epik ini  siap tayang perdana di Jepang pada Juli 2015.



Melalui narasi dalam video teaser, kita mengetahui anime ini dibuat dalam rangka memperingati ulangtahun Nippon Animation yang ke-40. Jadwal tayangnya pun bertepatan dengan musim panas.

Bagian akhir narasi memperlihatkan tulisan, "Kita bisa pergi ke mana pun di dunia ini." Selama teaser berjalan, kita bisa melihat Sinbad dalam anime ini masih berusia belia. Hal-hal mistik seperti lampu ajaib, karpet terbang, sihir, dan hewan yang berjalan di udara pun ditampilkan.

Kisah film ini dimulai ketika Sinbad, pelaut yang terkenal dalam dongeng Seribu Satu Malam (Arabian Nights), bermimpi bisa berlayar ke dunia yang tak dikenal. Ia dan monyet peliharaannya, Mimi pun bertemu seorang gadis penunggang kuda kayu terbang bernama Sana.

Shinpei Miyashita (asisten sutradara Doraemon: Nobita No Kyoryu) menyutradarai film ini. Pengarah desain karakter dan animasi dipegang oleh Yoshiharu Sato (My Neighbor Totoro, Only Yesterday). Sementara Hiroyuki Kawasaki (Ronja the Robber's Daughter) diberi tanggung jawab memoles naskah hasil karya Kaeko Hayafune. Aeon Entertainment bertanggung jawab menjadi distributor film.



Produser Shirogumi, Kentaro Koike dan produser Nippon Animation Takashi Inoue mengomentari perihal proyek ini: "Tema dari proyek ini adalah 'suksesi, dan hal-hal berharga yang dapat disampaikan orangtua kepada anak untuk diwariskan dari generasi ke generasi. Kami akan menggambarkan ini melalui karya abadi dalam bentuk yang ada di hari ini."

Nippon Animation berdiri sejak 1975 dan sempat menggarap serial anime Chibi Maruko-chan untuk televisi pada 1990. Sementara Shirogumi adalah studio animasi yang memiliki spesialisasi visual efek dan CG di film-film seperti Always: Sunset on Third Street dan juga Stand By Me Doraemon.(Rul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.