Sukses

Bersama Teman Pengajian Umi Pipik Buat Yayasan Sahabat Surga

Bantuan yang diberikan yayasan Umi Pipik tidak hanya untuk korban bencana alam, tapi juga untuk pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati bersama teman-teman pengajiannya membentuk sebuah yayasan untuk membantu orang-orang yang memerlukan bantuan. Tidak hanya membantu korban bencana, yayasan tersebut juga memiliki banyak manfaat, pendidikan salah satunya.

"Kami mau kasih tahu kalau kami sedang menjalankan yayasan, namanya Sahabat Syurga," kata Umi Pipik, sapaan Pipik Dian Irawati, ditemui saat memberikan bantuan kepada korban pascabanjir di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat, Senin (16/2/2015).

Yayasan yang terbentuk sejak setahun lalu itu tidak hanya berfokus untuk korban bencana alam saja. "Bukan hanya untuk banjir, tapi anak yatim juga. Buat bantu program ibu asuh dan juga buat ibu angkat. Jadi nggak hanya satu titik kegiatan, tapi untuk banyak kegiatan," jelas Umi Pipik, istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori.

Tak hanya itu, pendidikan juga tak luput dari program kerja Sabahat Syurga. "Jadi kalau ada yang bisa bahasa Inggris saya libatkan mengajar anak-anak yang nggak sekolah," lanjut Umi Pipik.

Meski yayasan tersebut belum dilegalkan, akan tetapi setiap menjalankan kegiatan semua pengeluaran dan pemasukan selalu tercatat dalam laporan pertanggujawaban. Pipik berharap segera memiliki tempat untuk yayasan tersebut.

"Pasti ada laporan segala macam, ini amanah. Kami buat yayasan pasti nggak sembarangan.  Makanya doakan ada tempatnya," tutur Umi Pipik. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.