Sukses

Farhat Abbas Bela Cita Citata Soal Papua

Farhat Abbas berharap agar kasus Cita Citata yang dianggap melecehkan warga Papua tidak diperbesar.

Liputan6.com, Jakarta Ceplas-ceplos pedangdut Cita Citata tentang Papua ternyata berbuntut panjang, Meski sudah mengklarifikasinya lewat Instagram, Cita tetap dilaporkan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin, (16/2/2015) oleh masyarakat Papua melalui kepala suku Papua, Johanes Gluba Gabze.

"Ada satu event Cita memakai baju etnik, tapi ada statement 'aku cantik gak, nggak kaya orang Papua kan'. Saudara kita di Papua merasa di tersakiti," kata Deddy J. Syamsudin, kuasa hukum Johanes Gluba Gabze, ketika ditemui Komnas HAM di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pelantun Sakitnya Tuh Disini itu dilaporkan dengan Undang Undang nomor 40 tahun 2008 pasal 4 dan 16.

Farhat Abbas Minta Basarnas Cari Olga Syahputra

Menanggapi hal tersebut, pengacara muda Farhat Abbas yang dikenal kerap mengomentari kasus-kasus artis Tanah Air mengaku prihatin. Menurutnya, Cita dapat menuntuk balik kalau merasa dirugikan.

"Cita Citata dapat menuntut balik pengacara dan oknum yang mengaku wakil adat papua itu kembali baik pidana maupun perdata, yang memprovokasi ke media," komentar Farhat lewat akun @Farhatabbaslaw, Selasa (17/2/2015).

"Bela cita citata dari kedzaliman orang-orang yang bodoh dan provokator! Budaya itu harus bermartabat! Bukan saling embat!" tambahnya.

Terakhir, sembari membubuhkan tagar #belacitata, Farhat pun berharap agar ketidaksengajaan ini tak diperbesar. Ia bahkan membandingkan ucapan Cita dengan guyonan ala komedian Olga Syahputra yang dianggapnya lebih banyak menyinggung orang.

"Cita Citata tidak menghina, sebaliknya merekalah yang menghina Cita Citata yang sudah meminta maaf dan menyadari kesalahannya! Papua harus bangga bajunya dipakai Cita Citata, & orang papua jangan malu dibilang nggak cantik, karena orang Papua dasarnya manis dan unik

"Cita citata tidak salah, mereka aja salah masukin di hati, untung saja bukan olga, kalau Olga mungkin lebih tersinggung kalee?" pungkas Farhat.(Feb/Rul)

Baca berita sebelumnya:

Dianggap Lecehkan Warga Papua, Cita Citata Diancam Ditombak

Dianggap Hina Orang Papua, Cita Citata Dilaporkan ke Komnas HAM

Musisi Papua Geram Cita Citata Hina Daerahnya

Dianggap Hina Papua, Pedangdut Cita Citata Klarifikasi Melalui Akun Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.